Keripik Gurih Bisa Picu Iritasi Parah di Mulut Anak

Keripik (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  6 Maret 2019 14:08

Lebih selektif dalam memilih camilan garing untuk anak-anak.

Reporter :

Dream - Anak-anak cenderung sangat suka dengan makanan gurih dan garing. Seperti keripik, kerupuk, kentang goreng dan makanan garing lainnya. Untuk keripik, terutama dalam kemasan, pastikan pilih yang tidak pedas dan jangan berlebihan.

Makanan pedas, seperti keripik berbumbu bisa berdampak fatal pada kesehatan anak. Penting bagi orangtua utuk merasakan dulu makanan yang bakal diberikan pada anak , terutama makanan kemasan.

Jika terasa sedikit pedas sebaiknya tak diberikan. Bisa jadi bagi orangtua hanya sedikit pedas, tapi bagi anak sangat pedas dan memicu iritasi di sekitar mulutnya.

" Kini banyak sekali makanan kemasan yang sangat menarik bagi anak, ternyata rasanya sangat pedas. Saya kerap mendapatkan kasus mulut anak yang terbakar karena iritasi setelah mengonsumsi keripik pedas," kata Carla Laos, seorang dokter anak dari Saint David's Children's Hospital, seperti dikutip dari Moms.

Menurut Laos, kasus iritasi parah di mulut karena keripik pedas banyak menimpa anak usia 3 hingga 7 tahun. Anak-anak tersebut mengeluhkan rasa perih di mulut, sakit dada dan nyeri di bagian perut.

" Iritasi bisa menyebar dari mulut, sensasi panas dan perih seperti menjalar ke seluruh tubuh," ungkap Laos.

Ia menyarankan para orangtua untuk lebih selektif dalam memilih camilan garing untuk anak-anaknya. Bisa jadi saat pertama kali memakan si anak belum merasakan sensasi pedas, setelah beberapa menit kemudian rasa pedas ekstrem baru muncul dan mengiritasi mulutnya.

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :