Wajib Turunkan Penutup Toilet Saat Disiram, Alasannya...

Toilet
DO IT YOURSELF  |  27 Agustus 2018 19:45

Bakteri E. coli bisa bertahan di udara selama 4 hingga 6 jam.

Reporter :

Dream - Demi menghemat waktu seringkali setelah menggunakan toilet kita langsung memencet tombol flush untuk menyiramnya. Jika Anda memiliki kebiasaan ini, segera buang jauh-jauh.

Selalu pastikan tutup dulu toilet saat tombol flush dipencet. Rupanya membiarkan toilet terbuka saat disiram bisa membuat bakteri berbahaya di dalamnya menyebar ke seluruh ruangan bahkan ke luar kamar mandi.

Charles P. Gerba menerbitkan sebuah studi dalam Journal Applied Microbiology, yang mengungkap bakteri E. coli bisa bertahan di udara selama 4 hingga 6 jam. Kondisi ini terjadi setelah toilet disiram dengan penutupnya dibiarkan terbuka.

Tinjauan ulang penelitian pada 2013 mengungkap fakta yang cukup 'mengerikan'. Bakteri dan kotoran dari toilet ini dapat jadi pemicu utama dalam penularan penyakit akibat kotoran manusia dan muntah.

Cara termudah untuk meredam penyebaran bakteri tersebut adalah menurunkan penutupnya. Terutama jika kamar mandi digunakan oleh banyak orang.

Sebuah penelitian pada 2012 menemukan bahwa membiarkan penutup toilet terbuka menyebabkan 12 kali lebih banyak bakteri yang memicu diare Clostridium Difficile di udara.

Jadi pastikan saat menyiramnya, toilet dalam kondisi tertutup. Setelah digunakan juga sangat penting untuk menutupnya demi mengurangi penyebaran bakteri secara signifikan.

Sumber: House Beautiful

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :