Viral, Lahiran Tiup-tiup Minim Trauma ala Bidan Novel

Bidan Novel (tengah berbaju hitam) dan para pasiennya/ Foto: Instagram Bidan Novel
DO IT YOURSELF  |  5 Januari 2021 16:03

Selama hamil, ibu diminta banyak berjalan kaki.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Seorang bidan yang praktik di Depok, Jawa Barat sedang jadi perbincangan di dunia maya. Hal ini lantaran ia menginisiasi metode persalinan 'tiup-tiup'. Persalinan ini diklaim minim trauma dan tanpa robek.

Melalui akun Instagramnya @bidan_novel, perempuan bernama asli Novelita Damanik ini memperlihatkan bagaimana ia mendampingi para ibu hamil dengan tenang, penuh dengan motivasi agar persalinan berjalan lancar. Tidak mengejan dan minim trauma.

" Kalau ingin berhasil tiup-tiup tidak robek, intinya harus memberdayakan diri sejak hamil. Banyak pergerakan, secara tidak sadar bunda mendorong bayinya ke bawah sejak usia kehamilan 26 minggu mulai latihan sedikit demi sedikit," ujar Bidan Novel dalam akun Instagramnya.

 Bidan Novel

Menurutnya, selama hamil ibu perlu banyak bergerak. Terutama ketika kehamilan memasuki usia 26 minggu.

" Terapkan berjalan kaki, pekerjaan rumah, seminggu sekali ada berat pekerjaannya, sehingga terlatih ototnya, berproses dari sedikit demi sedikit, saat hamil tua tidak ada rasa pegal lagi, mulut lahir jadi lunak. Pasien saya santuy-santuy semua," ungkap Bidan berambut pirang ini.

 

 

Selanjutnya : Dandan di tengah persalinan dan berdansa
Millen Cyrus Tersandung Narkoba (Lagi)
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :