Viral! Foto Piring Jelaskan Kondisi Ibu Setelah Bersalin

Penjelasan luka persalinan menggunakan piring (Foto: Facebook Labor of Love)
DO IT YOURSELF  |  5 Juni 2018 16:03

Ia menjelaskan dengan sederhana bagaimana luka setelah persalinan terjadi dengan menggunakan sebuah piring kertas dan pita ukur.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Jangan sepelekan waktu pemulihan setelah bersalin. Setelah melahirkan, ibu membutuhkan waktu sekitar 4 hingga 6 minggu untuk bisa pulih secara optimal. Manfaatkan waktu tersebut seefetif mungkin untuk beristirahat.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Laura Fry, seorang ibu dan birth advocate, melalui Facebook page Labor of Love menjelaskan soal kondisi rahim dan plasenta setelah melahirkan.

Penjelasannya Laura kemudian viral. Ia menjelaskan dengan sederhana bagaimana luka setelah persalinan terjadi dengan menggunakan sebuah piring kertas dan pita ukur.

" 22 cm atau 8,6 inchi. Itu adalah diameter piring kertas ini. Ukuran tersebut juga merupakan diameter rata-rata dari plasenta. Setelah bayi lahir, ibu dikatakan butuh 4 hingga 6 minggu untuk pulih. Ada alasan di baliknya. Salah satunya adalah luka yang terjadi di rahim setelah plasenta terlepas. Luka tersebut membutuhkan waktu 4 hingga 6 minggu untuk bisa sembuh," tulis Laura.

Jika ibu tak cukup istirahat setelah melahirkan, Laura menjelaskan, akan ada sederet komplikasi berbahaya yang mungkin terjadi. Seperti infeksi, pembengkakan dan pendarahan.

" Meskipun tak ada komplikasi dan tubuh dalam kondisi fit, ibu tetap butuh istirahat dan merawat tubuhnya. Ibu, 'dengarkan' tubuh Anda, segera hubungi dokter atau bidan jika ada pertanyaan," tulis Laura.

Jadi para ibu, setelah persalinan pastikan untuk beristirahat dengan efektif. Lakukan pemeriksaan dan kontrol. Jangan sampai terjadi komplikasi pasca persalinan yang bisa membahayakan nyawa ibu.

Sumber: Parents

Giv Hijab Kajian Online
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Giv Hijab Insightful Session
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :