Vaksin Anak di Tengah Pandemi Covid-19, Perhatikan Syarat Ini

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  25 Maret 2020 10:26

Petugas posyandu dan puskesmas harus memastikan ruangan untuk imunisasi bersih dan aliran udara baik.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Vaksin jadi benteng utama bagi anak-anak agar terhindar dari penyakit menular. Mungkin orangtua kebingungan jika anak-anak memiliki jadwal vaksin di pekan-pekan ini.

Seluruh rumah sakit dan tim medis sedang sangat sibuk. Datang ke rumah sakit untuk vaksin juga memicu kekhawatira. Ternyata, jadwal imunisasi anak di tengah merebaknya Covid-19 boleh saja tetap berjalan, asalkan ada pengaturan atau skrining yang lebih baik.

Petugas posyandu dan puskesmas harus memastikan ruangan untuk imunisasi bersih dan aliran udara baik. " Bisa kok dilakukan seperti jadwal imunisasi biasanya. Hanya saat ini harus ada skrining dulu," ujar konsultan infeksi dan penyakit tropis anak, Anggraini Alam, dikutip dari Liputan6.com.

Bagi anak yang akan diimunisasi di puskesmas, petugas kesehatan juga perlu memisahkan antara anak yang sehat dan sakit. Dalam hal ini, dahulukan anak yang sehat untuk imunisasi.

" Jadi, pas menerima pasien, 'Oh ini bayi yang sehat' ya dahulukan segera untuk imunisasi. Intinya, jangan sampai menunda jadwal imunisasi," lanjut Anggraini.

 

Selanjutnya : Ruang Terbuka
Streaming Potret 2 Jam Tangan Pemberian Suami Maia Estianty Untuk Alwi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :