Uniknya Ibu Ngidam Saat Hamil Anak Kedua, Jadi Pengantin Keliling Kampung

Do It Yourself | Rabu, 17 November 2021 10:08

Reporter : Mutia Nugraheni

Keinginan ibu hamil, katanya wajib dituruti.

Dream - Keinginan ibu saat hamil atau kerap disebut ngidam, biasanya selalu dituruti oleh ayah. Bukan hanya permintaan yang wajar, seperti ingin jalan-jalan atau makan makanan tertentu tapi juga permintaan aneh.

Seperti seorang ibu asal Sumatera Selatan, yang mengidam ingin kembali jadi pengantin saat hamil anak keduanya. Lewat akun Tiktok @singamanja_slebeww ia membagikan video saat mengenakan gaun pengantin.

Tak hanya mengenakan baju pengantin, tapi ia bersama suami dan anaknya juga keliling kampung. Para warga pun menyambut dengan antusias, mereka bahkan menari bersama.

@singamanja_slebeww

 

♬ original sound - nojamct - π•Ÿπ• π•›π•’π•–π•žπ•”π•₯πŸŒ™

" Ngidam anak ke 2 ingin jadi pengantin, sumpah seru banget, keliling kampung," tulis akun Tiktok @singamanja_slebeww.

 

Uniknya Ibu Ngidam Saat Hamil Anak Kedua, Jadi Pengantin Keliling Kampung
Tiktok @singamanja_slebeww
2 dari 7 halaman

Lihat Video lainnya

Mengenakan gaun putih, juga riasan lengkap, tak ketinggalan menjinjing buket bunga, ibu hamil itu tampak semringah. Keinginannya untuk kembali jadi pengantin dipenuhi sang suami.

Suami tercinta juga mendampinginya saat keliling kampung dan disambut warga dengan antusias. Rupanya arak-araknya ibu hamil ini bagian dari upacara adat.

" Balas @036ra4 ini adat budaya sumatra selatan, tepat nya kab OKI, Kec pedamaran....kami sdh mematuhi protokol kesehatan, sdh ada izin dr pemerintah," tulis pemilik akun @singamanja_slebeww.

Lihat saja videonya.

 

@singamanja_slebeww Balas @036ra4 ♬ RINGKITING DJ KARDUS WILFEX BOR - 🌀WILFEXBOR🌀
3 dari 7 halaman

Reaksi Kocak Suami Saat Tahu Istrinya Hamil Anak ke-5

Dream - Kehamilan tentunya jadi sebuah berkah yang luar biasa dalam keluarga. Ada kalanya, kehamilan tak direncanakan. Terutama jika suami istri memang tak berniat untuk menambah anak lagi.

Mungkin muncul rasa kaget, bercampur pasrah sekaligus senang. Seperti yang dialami oleh keluarga Maverick. Lewat akun Tiktok @maverickmother, Emily, sang ibu ternyata tengah mengandung anak kelima.

Ia belum memberi tahu sang suami dan berusaha mengabadikan momen tersebut. Kamera sengaja disiapkan untuk merekam reaksi suaminya. Testpack bertanda positif sudah ditaruhnya di bawah buku.

 Tiktok Maverickmother© Tiktok Maverickmother

Sang suami dipanggil dan diminta untuk mengangkat buku. Suami Emily pun melihat testpack yang bertanda positif. 

4 dari 7 halaman

Ungkapan Cinta yang Sangat Manis

Wajahnya tampak syok dan tak bisa berkata-kata. " Sungguhan? Di mana kita akan meletakkannya," ungkap sang suami.

Emily pun tertawa melihat reaksi sang suami yang sangat kaget. " Kemarilah. Aku mencintaimu dengan sepenuh hatiku," ungkap sang suami setelah beberapa detik menyadari kalau ia akan segera punya anak kelima.

Lihat saja videonya, kocak sekaligus manis.

 

 

@maverickmother

Husbands reaction is priceless 🤣 I can confirm he has got over the shock & very happy ##pregnancyannouncement ##funny ##ohno##pregnant ##maverickmother

♬ Oh No - Kreepa

 

5 dari 7 halaman

Kocak, Suami Bikin Video Parodi Istri yang Baru Melahirkan

Dream - Ayah merupakan sosok yang memang harusnya jadi pendukung utama bagi para ibu baik saat hamil, melahirkan hingga mengasuh anak-anak. Taylor Calmus, seorang aktor dan komedian asal Colorado, Amerika Serikat, termasuk sosok ayah yang terlibat penuh dalam pengurusan 2 buah hatinya sehari-hari.

Untuk mengedukasi para ayah 'newbie' yang baru punya anak, Calmus membuat video bagaimana kondisi istri saat hamil hingga menyusui. Kocaknya, ia memparodikan istrinya sendiri.

Lewat video di YouTube channel Dude Dad, Calmus menjadi sosok ibu berambut panjang yang sedang hamil di 'trimester keempat' padahal trimester hanya sampai tiga. Maksudnya adalah situasi ketika bayi sudah lahir.

 Pompa ASI© Dudedad

" Wah, trimester keempat sangat intens!" Calmus mengatakan dalam video di mana dia mengenakan wig dan pakaian istrinya. " Emosi saya ada di mana-mana."

 

 

6 dari 7 halaman

Deretan keluhan yang muncul

" Jangan menghakimi saya! Kepala saya pusing dan puting saya berdarah!" ungkap Taylor memparodikan istrinya, Heidi, yang berteriak dari dapur.

Calmus juga menunjukkan begitu banyak perubahan yang dialami ibu saat menyusui, dari bayi yang memiliki " gusi yang tajam" hingga badan yang sakit dan masalah medis seperti diastasis recti, yaitu perubahan otot perut yang belum bersatu kembali setelah kelahiran bayi.

" Semua yang saya lakukan sekarang adalah multitasking," ungkap Calmus sambil mempompa ASI dari bangku piano hingga tertidur di sofa dan mengemudikan mobil.

 Dudedad© Dudedad

Ada juga parodi saat ia memposting fotonya menggendong bayi di Instagram dengan tulisan " kehidupan terbaik" , sambil meneriaki anak-anaknya. Tak ketinggalan momen rambut rontok, dan harus melewati masa nifas selama 6 pekan.

7 dari 7 halaman

Video Kocaknya

Sangat menggambarkan kondisi ibu setelah melahirkan dalam format super kocak. Komentar pun bermunculan. Seperti " akurasi pria ini membuatnya memenuhi syarat untuk mengandung bayi berikutnya" .

Lalu warganet lainnya " Ini sangat akurat sehingga saya benar-benar mengkhawatirkan keselamatan Anda" . Ada juga memberi dukungan " " aya menghargai semua ibu di luar sana. Melalui begitu banyak perubahan dari kehamilan. Saya juga menghargai semua ayah yang mendukung" .

Lihat saja video kocaknya.

 

 

Sumber: KidSpot

Join Dream.co.id