Unik, Ada Bayi Kembar dengan Warna Kulit Berbeda

Do It Yourself | Rabu, 15 Mei 2019 14:06
Unik, Ada Bayi Kembar dengan Warna Kulit Berbeda

Reporter : Mutia Nugraheni

Malachi si bayi laki-laki berkulit hitam, sementara Malaysia, bayi perempuan, berkulit putih.

Dream - Anak kembar selalu memunculkan rasa penasaran. Terutama pada kondisi kembar yang sangat unik, seperti anak dari Sarah Jones, Malaysia dan Malachi. Keduanya berbeda kelamin dan memiliki warna kulit yang berbeda.

Sang ibu juga sangat kaget saat melihat perbedaan keduanya, meskipun mereka anak kembar. Hal yang paling menonjol adalah warna kulitnya, Malachi si bayi laki-laki berkulit hitam, sementara Malaysia, bayi perempuan, berkulit putih.

Selama kehamilan, Jones mengalami sederet masalah komplikasi. Bayi kembarnya itu juga lahir prematur dan beratnya sangat rendah, sehingga mereka harus menghabiskan waktu lama perawatan di inkubator.

" Saat hamil tekanan darah dan proteinku sangat tinggi. Aku mengalami preklampsia. Dokter memutuskan untuk mengoperasikan. Saat lahir bayiku sangat kecil. Malachi beratnya hanya 1 kg sementara Malaysia 879 gram," ujar Sarah, seperti dikutip dari  Love What Matters

2 dari 2 halaman

Berjuang untuk Hidup

Setelah lahir, bayi kembar tersebut harus berjuang agar bisa bertahan. Ada masa di mana Malaysia mengalami anfal, sempat tak kuat tapi akhirnya ia bisa bertahan hidup. Saat baru lair keduanya terlihat mirip.

Saat bertambah usia, keduanya jadi sangat berbeda. Lahir pada Januari 2018 lalu, Malachi dan Malaysia kini sudah berusia 1 tahun. Perbedaanya semakin menonjol.

" Yang satu memiliki warna kulit yang terang berwarna biru, sementara satu lagi memiliki kulit gelap, mata cokelat dan rambut hitam," ujar Sarah.

Banyak yang tak percaya kalau keduanya merupakan bayi kembar. Bahkan salah satu suster di RS mengatakan pada Sarah kalau baru kali ini ia melihat anak kembar beda warna kulit.

" Mereka memang sangat berbeda meskipun kembar, itulah keluarga kami," ungkap Sarah.

Join Dream.co.id