Trik Mudah Cegah Biang Keringat Pada Si Kecil

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  21 November 2019 12:02

Pastikan anak menggunakan pakaian berbahan lembut dan menggunakan alas yang nyaman.

Reporter :

Dream - Biang keringat atau ruam jadi salah satu keluhan pada kulit anak yang sangat menganggu. Bukan hanya kemerahan pada kulit tapi juga memicu rasa gatal dan perinh yang membuatnya rewel.

Banyak hal yang memicu munculnya ruam. Salah satunya karena cuaca panas, keringat, bahan pakaian yang panas atau alas yang digunakan tidak nyaman di kulit.

“ Cuaca panas akan membuat anak merasa tidak nyaman dan dehidrasi, biasanya juga akan menimbulkan ruam dan juga biang keringat,” ujar dr. Litya Ayu Kanya Anindya, Sp.KK, pengurus PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin), dalam acara Mothercare Grand Launching Jellypop di Jakarta, 20 November 2019.

Ia mengingatkan para orangtua untuk selalu mengenakan pakaian yang nyaman bagi anak. Terutama balita yang sangat aktif, karena mereka akan selalu berkeringat. Saat pakaian si kecil basah karena keringat, segera ganti. Selalu sesuaikan jenis pakaian dengan aktivitas atau tempat anak bermain.

" Bisa juga menggunakan baju yang tipis, pasang AC atau pasang kipas angin tapi jangan terlalu dekat dengan anak agar tidak masuk angin juga,” ujar Litya.

Biang keringat muncul pada kulit anak karena produksi keringat berlebih. Dalam kondisi tersebut pori-pori tersumbat yangg menyebabkan keringat terjebak di bawah kulit. Biasanya muncul di punggung, leher, bagian tubuh yang terdapat lipatan atau area tempat pemakaian popok.

 

Selanjutnya : Gunakan Bahan Lembut
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tips Menikah dengan Bule Ala Melanie Ricardo
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :