Tidur Setelah Operasi Caesar Bisa Berbahaya? Cari Tahu Faktanya

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  29 September 2020 10:00

Tubuh memerlukan waktu untuk pulih karena operasi caesar termasuk prosedur yang besar.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Anjuran soal untuk tidak tidur setelah melahirkan dan operasi caesar kerap didengar para ibu. Mitos ini menganggap kalau ibu tidur, darah kotor akan naik dan bisa membuat ibu mengalami masalah kesehatan.

Eits, jangan langsung percaya jika mendengar mitos ini. Mengapa? Justru ibu membutuhkan istirahat yang berkualitas setelah operasi caesar. Tubuh memerlukan waktu untuk pulih karena operasi caesar termasuk prosedur yang besar, biasanya sangat disarankan untuk menjaga kondisi setelahnya supaya tidak bermasalah.

" Tidur setelah operasi caesar adalah hal yang sangat boleh. Tidak ada larangan dalam hal ini karena wajar bila ibu sangat kelelahan," kata dr. Devia Irine Putri, dikutip dari KlikDokter.

Lelah setelah operasi jadi hal yang sangat wajar dirasakan dan tidur adalah panggilan alami yang tidak bisa ditolak. Bahkan, tidur adalah salah satu hal yang disarankan setelah melakukan operasi caesar. Selain tidur, meluangkan waktu untuk duduk dan menjalin ikatan dengan bayi juga penting dilakukan.

 

 

Selanjutnya : Hindari Lakukan Ini Setelah Caesar
Sekolah di Mobil WiFi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sekolah di Mobil WiFi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :