Tersedak Popcorn, Seorang Balita Alami Kondisi Kritis

Popcorn (Foto: Pixabay)
DO IT YOURSELF  |  8 Maret 2019 14:08

Demi keamanan, jangan berikan popcorn pada anak di bawah lima tahun.

Reporter :

Dream - Popcorn yang terbuat dari jagung jadi salah camilan favorit anak-anak. Biasa diolah hanya dengan mentega atau dicampur gula cair untuk mendapatkan rasa manis. Siapa sangka camilan sehat ini bisa berdampak fatal jika dikonsumsi balita.

Seperti insiden yang dialami Nash, anak Nicole Goddard seorang ibu asal Amerika Serikat. Saat itu keluarga Goddard sedang menikmati acara televisi bersama sambil memakan popcorn, termasuk Nash.

Setelah makan beberapa popcorn, Nash terdengar batuk cukup keras. Batuk mereda dan Nash tampak baik-baik saja. Sampai keesokan harinya Nash demam dan rewel, saat tidur napasnya terdengar sangat berat. Nicole pun memanggil dokter

" Saya segera memanggil dokter anak saya dan mengatakan Nash perlu dilihat secepatnya, ungkap Nicole, seperti dikutip dari KidSpot.

Tak diduga, dokter menyarankan Nash untuk segera dilarikan ke rumah sakit. Bocah itu menjalani rontgen dan bronkoskopi. Diketahui kalau dalam paru=paru Nash terdapat popcorn.

" Dokter menyampaikan bahwa Nash telah menyedot popcorn ke dalam paru-parunya ketika dia tersedak," kata Nicole.

Akibatnya, paru-parunya meradang ia menderita sesak napas hebat. Untuk mengeluarkan popcorn tersebut dibutuhkan operasi.

" Selama prosedur, dokter mengeluarkan enam potong popcorn tetapi ada begitu banyak peradangan, dokter juga mengungkap tak bisa mengeluarkan 100 persen. Nantinya Nash bakal mengeluarkan sendiri lewat batuk," tutur Nicole.

Sejak insiden tersebut Nicole rupanya diperingatkan dokter untuk tidak memberikan popcorn pada anak yang berusia di bawah lima tahun. Bentuknya yang kecil dan kemampuan menguyah anak yang belum sempurna, akan meningkatkan risiko tersedak.

Ayu Tingting, Kisah Masa Kecil dan Resiko Jadi Populer
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :