Tekankan Pada Remaja Pentingnya Kebersihan Diri

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  20 Mei 2020 14:03

Dalam masa pertumbuhan, tubuh remaja akan mulai memproduksi banyak hormon.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Kebersihan diri (personal hygiene) saat ini harus diterapkan secara ekstra. Pandemi memaksa kita untuk hidup lebih bersih dari sebelumnya. Terutama bagi anak remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Hormon pertumbuhan membuat remaja lebih rentan mengalami masalah kesehatan. Kebiasaan hidup bersih akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh dan kepercayaan dirinya. Mengapa?

Dalam masa pertumbuhan tubuh remaja akan mulai memproduksi banyak hormon. Hal ini berdampak pada aroma tubuhnya yang makin menyengat. Anak remaja tak bisa lagi mandi dengan sembarangan.

Gunakan sabun khusus yang bisa membunuh bakteri dan kuman penyebab bau badan. Remaja juga mulai butuh deodorant agar lebih percaya diri. Perlu juga diketahui hormon kerap memicu masalah jerawat remaja.

Untuk itu orangtua harus lebih ekstra memberi tahu anak remaja untuk menjaga kesehatan pribadi. Hal ini bisa meningkatkan kepercayaan diri remaja, harga diri, dan memotivasi mereka untuk menjalani gaya hidup sehat.

Kebersihan pribadi sangat penting di masa remaja karena tubuhnya akan sangat berubah. Mulai tumbuh rambut dan peningkatan bau badan. Kebersihan membantu mereka menjaga kebersihan bagian pribadi mereka dan menghindari bau badan.

 

Selanjutnya : Apa Saja yang Harus Diajarkan?
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :