Syarat Aman Penggunaan Wewangian untuk Bayi

Anak menggunakan parfum (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  27 Maret 2019 16:02

Produk wewangian biasanya mengandung alkohol atau zat yang bisa memicu masalah pada kulit bayi dan anak yang sangat sensitif.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Banyak sekali produk wewangian atau parfum khusus bayi yang beredar di pasaran. Bagi bayi dan anak yang tak memiliki masalah kulit, pemakaian produk tersebut tentunya tidak akan bermasalah.

Lain halnya pada mereka yang memiliki kecenderungan masalah kulit yaitu dermatitis atopik (DA). Produk wewangian biasanya mengandung alkohol atau zat yang bisa memicu masalah pada kulit bayi dan anak yang sangat sensitif.

Efeknya adalah kulit jadi sangat kering dan terasa gatal, bahkan perih. Jika masih ingin memberikan produk yang mengandung parfum, sebaiknya perhatikan kandungan dan formulanya.

" Minyak telon itu tidak harus dipakai oleh bayi. Kalau memang bakat alergi, minyak telon justru akan merangsang. Boleh pakai minyak telon, tapi bentuknya cream. Itu pun kalau menimbulkan iritasi, ya stop," ungkap ujar dr. Anna Juniawati, spesialis kulit di Erha Clinic Kemanggisan, Jakarta Barat.

 

Selanjutnya : Jangan Langsung Disemprot ke Kulit
Strategi Komunikasi Satgas Guna Mewujudkan Penyampaian Informasi Secara Transparan
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tahap-Tahap Pengembangan Vaksin
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :