Seluruh Gerai Mothercare di Inggris Tutup, Begini Kondisinya di Indonesia

Do It Yourself | Senin, 20 Januari 2020 16:02
Seluruh Gerai Mothercare di Inggris Tutup, Begini Kondisinya di Indonesia

Reporter : Mutia Nugraheni

Pertama kali dikembangkan di Inggris pada 1961, gerainya pun menyebar ke 40 negara, termasuk Indonesia.

Dream - Mothercare selama ini dikenal sebagai pusat belanja kebutuhan ibu dan anak yang cukup lengkap. Pertama kali dikembangkan di Inggris pada 1961, gerainya pun menyebar ke 40 negara, termasuk Indonesia.

Rupanya karena alasan bisnis dan keuangan yang tak stabil, seluruh gerai Mothercare di Inggris ditutup. Diperkirakan ada sekitar 2.500 pegawai kehilangan pekerjaannya. Mothercare Inggris resmi berhenti beroperasi tepatnya pada 12 Januari 2020.

Bagaimana dengan Mothercare yang ada di Indonesia? Dikutip dari Fimela, Mothercare Indonesia mengonfirmasikan bahwa penutupan gerai Mothercare di Inggris tidak memiliki dampak bagi Mothercare Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Gerai di Negara Lain Tak Terdampak

Gerai-gerai Mothercare di Indonesia akan terus beroperasi  di Indonesia. Untuk gerai Mothercare Internasional juga terus tumbuh dan berkembang dengan jumlah lebih dari 1.000 gerai di 40 negara tidak terkena dampak dari penutupan di Inggris dan bakal terus beroperasi.

“ Mothercare Indonesia merupakan organisasi terpisah dengan hak eksklusif dalam mengoperasikan Mothercare di Indonesia. Mothercare di Indonesia sangatlah dicintai dan berkembang secara kuat! Baru-baru ini kami mengoperasikan 47 gerai di 16 kota dan berencana untuk membuka 5 gerai lagi di tahun 2020," Manoj Bharwani Co-Founder & Managing Director dari Kanmo Group yang menaungi Mothercare Indonesia.

Diketahui Mothercare Inggris telah menadatangani kerjasama eksklusif dengan mitra terbarunya untuk memperkenalkan kembali Mothercare di Inggris pada musim panas tahun ini.

Join Dream.co.id