Sederet Efek Positif Sel Sperma Pada Kehamilan

Ibu hamil (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  3 Juli 2019 16:07

Tak perlu khawatir melakukan hubungan secara rutin.

Reporter : Mutia Nugraheni

Gejala Awal Kehamilan yang Sering Tak Disadari

Dream - Bagi ibu yang baru pertama kali hamil, pasti muncul rasa kebingungan. Terutama di awal-awal kehamilan. Biasanya kehamilan baru disadari ketika haid sudah telat atau muncul mual dan sakit kepala.

Pada saat tersebut, kandungan bisa saja sudah berusia 4 minggu. Sejak awal kehamilan, tubuh sebenarnya memunculkan 'alarm', tapi sering tak disadari. Sebagian besar mereka yang hamil menganggapnya hanya keluhan flu ringan.

Agar Sahabat Dream lebih peka pada perubahan tubuh, terutama jika menanti kehamilan, perhatikan tanda-tanda berikut. Jika mengalaminya, bisa jadi sedang berbadan dua.

1. Mimisan

Banyak ibu mengalami mimisan selama kehamilan. Ini adalah efek dari peningkatan hormon, yaitu melebarkan pembuluh darah di hidung yang dapat meningkatkan risiko mimisan. Gusi berdarah adalah efek samping yang serupa. Jadi, jangan kaget ya.

2. Makanan terasa seperti besi

Juga dikenal sebagai dysgeusia, perubahan sensorik ini muncul di trimester pertama dan bakal hilang dengan sendirinya. Perubahan hormon membuat kondisi sensorik jadi lebih sensitif dan membuat tak nafsu makan.

Selanjutnya : Gejala Lainnya
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :