Sebelum Hamil Dianjurkan Menurunkan Berat Badan, Ini Alasannya

Kehamilan (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  9 November 2018 10:12

Saat hamil, bobot tubuh ibu tentunya akan meningkat drastis.

Reporter : Mutia

Dream - Kehamilan dan berat badanjadi dua hal yang kerap dibicarakan. Terutama pada mereka yang memiliki berat badan lebih atau mengalami obesitas.

Jika saat ini Anda sedang merencanakan kehamilan dan berat badan di atas normal, memang sebaiknya turunkan dulu bobot tubuh.

Pada beberapa kasus, obesitas berkaitan erat dengan masalah kesuburan. Berat badan berlebih bisa mempengaruhi cara kestabilan hormon, hal ini lah yang memicu kehamilan jadi lebih sulit terjadi.

Saat hamil, bobot tubuh ibu tentunya akan meningkat drastis. Mencapai 10 hingga 20 kg. Dengan demikian berat badan pun semakin bertambah. Kondisi tersebut tentu akan semakin berat bagi fisik ibu untuk menjalani kehamilan.

Kehamilan juga jadi lebih berisiko jika ibu mengalami bobot tubuh berlebih. Antara lain ibu mengalami darah tinggi (preeklamsia), diabetes, infeksi pada kantung, hingga keguguran dan cacat lahir.

Setiap masalah medis tersebut memiliki risiko sendiri. Hal ini berarti bahwa Anda harus lebih sering melakukan kontrol dan membutuhkan obat serta prosedur khusus demi menjaga kehamilan dan kondisi ibu agar bisa tetap sehat hingga melahirkan.

Sumber: Verywell

Bertemu PM Jepang, Indonesia Berminat Kembangkan Mobil Listrik
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Coba Dicek, Kamu Sudah Masuk DPT?
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :