Sajikan Menu Bervariasi Agar Gizi Si Kecil Terpenuhi

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  1 Oktober 2020 08:01

Buat rencana menu dan libatkan anak agar mau mencoba hidangan baru.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream – Anak-anak terutama usia balita cenderung sangat pemilih dalam hal makanan. Mereka seringkali hanya ingin makan makanan tertentu dan tak mau mencoba menu baru. Misalnya, anak sangat suka ayam goreng dan tak mau sumber protein yang lain seperti daging atau ikan.

Padahal anak masih dalam tahap tumbuh kembang. Asupan nutrisi sehari-hari akan sangat dibutuhkan dalam proses tumbuh kembangnya. Baik untuk perkembangan fisik maupun kognitif. Dalam situasi pandemi seperti sekarang, imunitas anak juga harus selalu dijaga.

Salah satunya, dengan memenuhi kebutuhan nutrisinya dengan optimal. Penting bagi orangtua untuk memperhatikan asupan harian anak, terutama di masa pandemi. Imunitas yang baik merupakan modal penting bagi anak.

" Membangun sistem imunitas yang baik tak bisa dilepaskan dari pemenuhan kebutuhan nutrisi. Kebutuhan nutrisi anak relatif lebih besar dibandingkan orang dewasa, karena pada anak ada yang namanya aspek tumbuh kembang," kata dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK, dalam acara webinar Terapkan Gizi Seimbang Selama di Rumah Saja yang digelar Danone Specialized Nutrition Indonesia, 30 September 2020.

 

Selanjutnya : Rencana Menu
Dewi Perssik - Angga Wijaya | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 9
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :