Ketahui Risiko Kehamilan Berdasarkan Rentang Usia Ibu

pixabay.com
DO IT YOURSELF  |  19 September 2019 10:04

Usia berapa sih yang tepat untuk hamil. Yuk simak informasinya berikut ini.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

2. Air Ketuban Mulai Berkurang

Seiring mundurnya hari perkiraan lahir, air ketuban akan mulai berkurang. Warnanya pun akan makin keruh. Kondisi ketuban yang semakin sedikit dan keruh ini bisa memengaruhi proses persalinan kelak. Bila air ketuban yang keruh tersebut tertelan oleh bayi dalam proses persalinan, maka risikonya bisa cukup berbahaya.

3. Janin Mengalami Pertumbuhan Berat Badan

Bayi yang lewat dari hari perkiraan lahirnya akan mengalami pertumbuhan berat badan. Tak jarang bayi akan lahir dengan berat badan yang besar pada kasus kehamilan yang sudah jauh melebihi hari perkiraan lahirnya.

4. Bayi Kekurangan Suplai Nutrisi dan Oksigen

Kondisi ini berkaitan dengan kondisi plasenta yang mengalami pengapuran dan air ketuban yang makin berkurang. Suplai nutrisi dan oksigen pada bayi bisa makin berkurang. Deposit kalsium juga bisa terjadi pada bayi karena tidak tercukupnya nutrisi dengan baik.

Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan USG untuk memastikan kondisi bayi dan perlu tidaknya melakukan tindakan untuk persalinan. Pemeriksaan lebih intensif harus dilakukan demi menjamin kondisi kesehatan ibu dan janin.

Laporan: Endah Wijayanti/ Sumber: Fimela.com

Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :