Ramai Donasi Bedong untuk Kiara RSCM, Pasien Covid-19 Bayi Meningkat?

Bedong bayi
DO IT YOURSELF  |  21 September 2020 14:02

Dalam pesan berantai di media sosial, dibutuhkan donasi 1.800 hingga 2000 bedong yang bakal disalurkan ke RS Kiara yang ada di bawah naungan RSCM.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Sejumlah akun di media sosial ramai mengajak para warganet untuk berdonasi bedong bayi. Dalam ajakan tersebut, bedong atau kain pembungkus bayi yang dibutuhkan mencapai 2.000.

Salah satu akun yang mengajak berdonasi adalah akun Instagram @givingiscaring dan @vianemichelle. Dalam pesan yang menyebar tertulis “ Bila ada yang berkenan untuk membantu pengadaan bedong kain bayi untuk bayi-bayi yang dirawat di Perinatologi FKUI RSCM, dikarenakan pihak laundry RSCM memperlakukan semua linen sebagai linen infeksi, sehingga pemanasannya sangat tinggi dan bahan cepat rusak" .

Donasi ditujukan untuk RS Kiara yang khusus untuk menangani ibu dan anak, berada di bawah naungan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Menanggapi hal ini, pihak RSCM melalui dr. Yuwanda Nova menjelaskan bahwa kegiatan donasi bedong bayi ini memang ada, tapi bukan dari pihak RSCM langsung.

“ Sebetulnya donasi ini awalnya hanya inisiatif beberapa dokter saja karena mereka merasa kasihan melihat bedong-bedong bayi yang warnanya luntur karena proses sterilisasi. Namun, berita donasi ini malah menyebar juga di media sosial,” kata Yuwanda kepada Liputan6.com.

 

Selanjutnya : Jumlah Pasien Bayi Meningkat
Sekolah di Mobil WiFi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Solidaritas Era Digital Pesta Rakyat Simpedes 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :