Raditya Dika Kena Penyakit Autoimun, Menurun ke Putrinya?

Do It Yourself | Rabu, 11 September 2019 18:05

Reporter : Mutia Nugraheni

Ia sampai harus ke Singapura untuk memeriksakan diri.

Dream - Beberapa waktu lalu, penulis dan komika Raditya Dika mengungkap kalau diri menderita penyakit autoimun di channel YouTube-nya. Kondisi tersebut membuatnya harus memeriksakan diri secara rutin ke Singapura.

Autoimun sendiri merupakan suatu penyakit di mana sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat. Radit mengungkap sudah lama mengalami gejala-gejala autoimun tersebut.

Hal itu disampaikan Raditya Dika saat menjadi bintang tamu dalam acara konten video YouTube yang dipandu Ussy Sulistiawaty dan Andika Pratama.

" Autoimun gue itu sebenarnya lebih ke kulit menjadi kering, terus timbul ruam kalau gue stres. Terus sendi-sendi itu jadi pegel dan tidak dapat dijelaskan lah kalau lagi stres tiba-tiba kok timbul reaksi kayak gini. Gue sebenernya udah ngalamin ini udah hampir enam tahun ya," kata Raditya Dika dalam video yang diunggah pada Senin, 9 September 2019

Rupanya bukan hanya Raditya Dika saja yang mengalami gejala tersebut di keluarganya. Adik bungsunya juga memperlihatkan gejala yang sama. Kini, putrinya, Alinea Ava Nasution, juga mulai menampakkan gejala yang mirip.

Raditya Dika Kena Penyakit Autoimun, Menurun ke Putrinya?
Keluarga Raditya Dika (Foto: Instagram Annisa Aziza)
2 dari 6 halaman

Belum diperiksa

Radit belum mengetahui pasti apakah putrinya juga mengidap autoimun seperti dirinya. Muncul gejala berupa kondisi kulit yang kering dan hal itu membuat Radit curiga.

" Nah adik gue juga punya permasalahan yang sama, Edgar, yang paling kecil. Anak gue sih di belakang kupingnya juga udah mulai kering-kering gitu, tapi enggak tahu kan kita belum bisa diagnosis kan, karena kan mirip-mirip sama gue tuh ada kering di belakang kuping lah, terus ada ruam-ruam merah," lanjut Raditya Dika.

Laporan: Surya Hadiansyah/ Liputan6.com

3 dari 6 halaman

Lihat Videonya

4 dari 6 halaman

Harga Skincare Putri Raditya Dika Bikin Warganet Elus Dada

Dream - Alinea Nasution, putri pertama pasangan Raditya Dika dan Anissa Aziza, sedang jadi perbincangan warganet. Bayi menggemaskan ini, meskipun masih berusia tiga bulan, sudah menggunakan banyak produk perawatan kulit.

Tentunya produk yang digunakan bukan sembarangan. Merupakan produk-produk organik yang dikhususkan untuk bayi. Mulai dari sabun, lotion, krim ruam hingga lip balm. Yak, Alea tak mau kalah dengan mamanya, ia punya lip balm khusus bayi.

5 dari 6 halaman

Alea sudah punya dua parfum

Tak hanya itu, Alea juga sudah punya parfum. Parfum tersebut diformulasikan khusus untuk bayi sehingga tidak mengandung zat-zat yang membahayakan. Bukan cuma satu parfum, bayi ini punya dua parfum.

Seluruh skincare Alea dipilih sendiri oleh sang ibu, Anissa Aziza. Dalam vlognya, perempuan berambut panjang ini menjelaskan skincare apa saja yang digunakan putrinya sehari-hari.

Setelah Anissa menjelaskan detail produk yang digunakannya, banyak warganet penasaran berapa harga produk tersebut. Salah satu yang berkomentar adalah Lala Effendi.

Ia pun menuliskan detail harga tiap produk di kolom komentar.

Setelah gue googling. Kurang lebih harga skincarenya Alea adalah :
1. Buds precious newborn : 310.000
2. Buds baby bum balm : 330.000
3. Bebe roosie : 35.000
4. Buds precious newborn cream : 270.000
5. Mustella : 230.000
6. Chubby chubbs face cream : 240.000
7. Buds Pukka pucker lipbalm : 280.000
8. Buds Save our skin lotion : 260.000
9. Buds mozzie clear lotion : 220.000
10. Zwitsal baby hair lotion : 20.000
11. Parfum karite bebe l'occitane : 750.000
12. Parfum musti mustella : 250.000

Total : 3.195.000

6 dari 6 halaman

Lihat Videonya

Join Dream.co.id