Proteksi Unik Murid SD di China Saat Belajar di Sekolah

Anak sekolah dasar di China mulai kembali ke sekolah (Foto: Twitter @chowleen)
DO IT YOURSELF  |  28 April 2020 12:03

Para murid sudah mulai kembali belajar di sekolah.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Pemerintah China mulai mencabut kebijakan untuk tetap di rumah. Sekolah dan perkantoran serta sentra bisnis mulai dibuka. Meski demikian, para warganya tetap diimbau menjaga kesehatan dan menggunakan perlindungan.

Salah satu yang wajib dikenakan adalah masker. Sebuah foto para murid sekolah dasar Hangzhou viral di Twitter. Mereka tampak sangat menggemaskan dengan perlengkapan proteksi mereka.

Bukan hanya memakai masker, mereka juga mengenakan topi pelindung dengan garis panjang di bagian belakang.

 Cuitan Chowleen

" Anak kelas satu SD di Hangzhou kembali ke sekolah dengan penutup kapala social distancing. Garis panjang di topi dikenakan di Dinasti Song, dulunya untuk mencegah para pejabat melakukan konspirasi satu sama lain di pengadilan - menjaga jarak sosial seusai dengan fungsi aslinya," tulis keterangan akun @chowleen.

Ia menjelaskan kalau topi yang dikenakan para murid SD kelas 1 itu merupakan topi tradisional yang dulu dikenakan para pejabat pengadilan Kerajaan Tiongkok. Topi dengan garis panjang itu dimaksudkan agar para pejabat tak bisa berdekatan untuk melakukan konspirasi.

Saat ini, topi tersebut dimanfaatkan agar anak-anak tetap menjaga jarak. Hal ini agar saat garis tersebut terkena dengan topi temannya, berarti jarak anak terlalu dekat. 

Tentunya untuk mencegah penularan virus kembali terjadi. Kreatif, bukan?

Selanjutnya : Sekolah dari Rumah Masih Berlanjut, Apa yang Harus Difokuskan?
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :