Pesan Penting Bidan Buat Ibu Hamil, Duduk dengan Posisi Tepat

Ibu hamil (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  8 Januari 2021 16:04

"Coba hindari posisi glosoran sebisa mungkin yaaah".

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Ibu hamil kerap mengeluhkan sakit pinggang, punggung, leher dan bahu. Nyeri tubuh ini biasanya dialami karena perubahan drastis pada postur tubuh ibu selama kehamilan.

Saat hamil, aktivitas sederhana seperti duduk dan berdiri bisa jadi hal yang sangat berat. Bidan Jamilatus Sa'diyah atau akrab disapa bidan Mila membuat edukasi menarik bagi ibu hamil di TikTok.

Salah satunya bagaimana cara memposisikan tubuh agar nyaman saat duduk. Banyak ibu hamil yang tak mengetahui kalau posisi duduk sangat mempengaruhi rasa nyeri di pinggang dan punggung.

" Coba hindari posisi glosoran sebisa mungkin yaaah walaupun enak bgt rasanya, karena posisi ini membuat rahim dan panggul tidak punya ruang yg lbh luas sehingga buat janin tidak nyaman dan bisa ke posisi yg kurang optimal, buat bapak bapak yuk coba ingetin ibu supayaa aware dengan posisi ibu dan janin," ungkap Bidan Mila di akun Instagramnya.

Menurutnya posisi duduk ibu hamil sebaiknya tetap tegak lurus, bukan menyender dan membebani punggung. Ambil bantal untuk menyangga punggung dan tetap posisikan tubuh duduk dengan lurus.

Posisi ini akan menjaga ruang panggul luas dan janin tetap nyaman. Ibu pun tak merasa sesak dan sakit punggung.

 

Selanjutnya : Lihat Video dari Bidan Mila
Suami Dilantik, Chacha Frederica Sah Jadi Ibu Bupati
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :