Perlindungan Penting Bagi Si Kecil dari Demam Berdarah

Nyamuk Aedes Aegypti (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  20 Februari 2019 10:08

Nyamuk ini mengintai si kecil di dalam rumah.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Penyakit demam berdarah semakin marak di musim hujan. Di awal 2019, Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) mencatat 16.692 kasus demam berdarah. Sekitar 90 persennya menyerang anak-anak dengan angka kematian 169 jiwa.

Tingginya angka tersebut disebabkan oleh populasi nyamuk Aedes aegypti yang berkembang semakin banyak. Nyamuk ini mengintai si kecil di dalam rumah dan sekolah.

" Selain itu, ada Aedes albopictus yang menyerang di luar rumah. Ditambah lagi dengan berbagai jenis nyamuk penyebab malaria, kaki gajah dan radang otak," kata Upik Kesumawati Hadi, Kepala Unit Kajian Pengendalian Hama Pemukiman (UKPHP) IPB di Jakarta, Selasa 19 Februari 2019.

Pada dasarnya, demam berdarah dapat dicegah dengan fogging dan menjaga kebersihan lingkungan. Namun hal itu tidak efektif jika hanya dilakukan oleh satu keluarga. Seluruh penduduk di area pemukiman harus ikut melakukannya.

 My Baby

Sebagai perlindungan ekstra untuk si kecil, Sahabat Dream bisa mengandalkan ramuan anti nyamuk. Bahan alami seperti eucalyptus dan citronella sangat efektif untuk menangkal nyamuk.

Tak perlu repot meraciknya, kini My Baby Minyak Telon Plus hadir dengan formula baru. Selain menangkal nyamuk, minyak telon dilengkapi dengan bunga chamomile yang membuat kulit tetap lembut.

" Kombinasi minyak telon yang hangat dengan 3 bahan alami mampu menutup indera penciuman nyamuk sehingga tidak bisa mendekati manusia. Formulanya mampu bertahan 8 jam hanya dengan sekali oles," papar Dahlia Yolanda, GM Brand Portfolio Strategy & Innovation CCHC PT. Barclays Products.

Streaming Riwayat Penyakit Omaswati Sebelum Meninggal Dunia
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :