Perkasa! Ibu Ini Susui Bayinya dan Pompa ASI Saat Maraton

Do It Yourself | Sabtu, 22 September 2018 17:32

Reporter : Mutia Nugraheni

Saat beristirahat, Sophie bukan hanya mengatur napas tapi juga melakukan banyak 'pekerjaan' sebagai mama perah.

Dream - Foto Sophie Power menyusui bayinya menjadi viral di berbagai media sosial. Bermula dari Strava, sebuah social fitness network, mengunggah foto Sophie saat menyusui bayinya yang masih berusia 3 bulan. Bisa dilihat di sini.

Foto tersebut diambil saat Sophie mengikuti maraton UTMB (Ultra-Trail du Mont-Blanc) sejauh 171 kilometer beberapa waktu lalu. Saat beristirahat, Sophie bukan hanya mengatur napas tapi juga melakukan banyak 'pekerjaan' sebagai mama perah.

Payudara kirinya menyusui Cormac, bayinya yang masih berusia 3 bulan. Sementara payudara kanannya memompa ASI, agar sang putra tetap bisa mendapat ASI selama dirinya menyelesaikan maraton.

" Kami memuji ketahanan Anda, keberanian Anda dan penolakan Anda terhadap mereka yang memberi tahu Anda bahwa Anda tidak bisa melakukannya. Anda adalah inspirasi sejati," tulis Strava dalam keterangan foto tersebut.

 

Perkasa! Ibu Ini Susui Bayinya dan Pompa ASI Saat Maraton
Sophie Power (Foto: Instagram Sophie POwer)
2 dari 2 halaman

Berhasi Menyelesaikan Marathon

Momen 'perkasa' tersebut diambil oleh Alexis Berg, fotografer dari Strava yang juga salut akan semangat Sophie untuk tetep memberikan ASI selama maraton. Kepada majalah People, Sophie bercerita kalau dirinya merasa lega saat break.

" Aku menderita selama 16 jam karena selalu menyusui setiap 3 jam, para ibu pasti tahu rasanya. Justru aku sangat lega saat bayiku menyusu," ungkap Sophie.

Sophie berhasil melewati sisa perlombaan sambil menyusui dengan bantuan suaminya, John. Dalam tiap pos, sang suami bukan hanya membawakan minum tapi juga pompa ASI untuknya.

Mama perkasa ini menyelesaikan maraton dengan durasi 43 jam, 33 menit. Selama hamil ia memang sangat disiplin menjaga vitalitas tubuhnya. Baginya menjaga kondisi tubuh seperti menyiapkan dirinya agar menjadi ibu yang kuat. Salut!

Sumber: Women Agenda

Join Dream.co.id