Perjuangan Perempuan Afrika Selatan Lahirkan 10 Bayi Kembar

Do It Yourself | Jumat, 11 Juni 2021 08:03

Reporter : Mutia Nugraheni

Persalinan dilakukan secara alami dan operasi caesar.

Dream - Gosiame Thamara Sithole, 37, membuat banyak orang terperangah. Ibu asal Afrika Selatan ini baru saja melahirkan 10 bayi kembar pada 7 Juni 2021 lalu. Persalinan dilakukan secara caesar dan normal.

Dikutip dari Pretoria News, persalinan memang dilakukan dengan proses yang kompleks karena kasus kehamilannya tidak biasa. Awalnya, Sithole mengira ia hamil enam bayi. Lalu hasil USG menunjukkan kalau ada 8 bayi dalam rahimnya.

" Dua dari delapan tidak dapat dideteksi pada awalnya karena mereka berada di dalam 'tempat' yang salah," kata Sithole dalam wawancaranya pada Pretoria News, beberapa bulan sebelum persalinan.

Setelah lahir, ternyata ada 10 bayi. Bayinya terdiri dari tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan. Menurut Sithole hamil kembar dan pada awalnya sangat sulit. Ia juga mengalami kecemasan.

" Bagaimana mereka bisa muat di dalam rahim? Apakah mereka akan bertahan? Bagaimana jika mereka kembar siam? apa yang akan terjadi? Saya bertanya pada diri sendiri semua pertanyaan ini," ungkap Sithole.

 

Perjuangan Perempuan Afrika Selatan Lahirkan 10 Bayi Kembar
Gosiame Thamara Sithole Dan Suaminya, Tsotetisi/ Foto: Pretoria News
2 dari 7 halaman

Kehamilan Alami

Seiring bertambahnya usia kehamilan Sithole mampu mengatasi kecemasannya. Rupanya kehamilan bayi kembar 10 ini merupakan kehamilan alami karena Sithole tak menjalani perawatan kesuburan.

Sebelumnya, ia sudah memiliki 2 anak kembar yang kini berusia 6 tahun. Tsotetisi, sang suami mengungkap kalau anak kembarnya merupakan berkah Tuhan.

" Saya merasa seperti salah satu anak pilihan Tuhan. Saya merasa diberkati seperti ini ketika banyak orang di luar sana membutuhkan anak," katanya.

3 dari 7 halaman

Intip Serunya Kakak Adik Kembar Dua dan Kembar 3 di Jepang

Dream - Punya lima anak yang terdiri dari dua set kembar terdengar 'gila', bukan? Anak kembar jika dilihat sekilas memang sangat menggemaskan. Memiliki waktu lahir yang sama, wajah yang sama, orangtua pun cenderung mendandaninya dengan outfit senada atau sama.

Kehidupan seru ibu lima anak di Jepang, Sachina mungkin bisa jadi sedikit gambaran keluarga dengan anak kembar. Bukan hanya dua, tapi lima. Anak lelaki Sachina merupakan kembar dua, sementara anak perempuannya kembar tiga.

Lewat akun Instagramnya @sachina212, sang ibu kerap mengunggah keseharian lima anak kembar ini. Hal yang bikin gemas adalah mereka sering mengenakan baju yang sama, serta dandan yang sama dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Seperti apa keseruan si kembar dua dan tiga di Jepang? Lihat yuk.

 

4 dari 7 halaman

Jaket yang Sama

 Kembar lima di Jepang
© Instagram @sachina212

@sachina212

Kompaknya lima kakak beradik ini dengan jaket dan celana yang sama. Sang ibu memang suka menyamakan outfit mereka. Mungkin biar tidak pusing, Sahabat Dream.

5 dari 7 halaman

Kompak Lompat

 Kembar lima di Jepang
© Instagram @sachina212

@sachina212

Lihatlah si kembar perempuan, tapak sangat girang berpose melompat dengab latar pohon sakura yang sedang bermekaran. Gaya mereka yang sama.

6 dari 7 halaman

Baru Berusia 7 Tahun

 Kembar lima di Jepang
© Instagram @sachina212

@sachina212

Si kembar lelaki rupanya baru berulang tahun ke-7. Bila dilihat seklias memang tampak mirip, tapi jika diperhatikan lagi, wajah mereka memiliki perbeda.

7 dari 7 halaman

Makan bersama

 Kembar lima di Jepang
© Instagram @sachina212

@sachina212

TErbayang bagaimana menyiapkan makanan untuk lima anak secara bersamaan mengurus rumah? Pastinya si ibu kewalahan. Tapi tampaknya keluarga kembar ini begitu hangat.

 

Join Dream.co.id