Penting Dipertimbangkan Saat Memilih Gendongan Bayi

Gendongan bayi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  31 Oktober 2019 08:04

Si kecil bisa tetap dalam dekapan dan ibu bisa sambil menyelesaikan pekerjaan.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Menjadi ibu bekerja, seringkali sulit membagi waktu. Antara mengurus anak, tapi pekerjaan masih menumpuk. Apalagi ketika anak masih bayi yang membutuhkan perhatian lebih

Oleh karena itu, banyak ibu pekerja yang menggunakan alat gendong untuk mempermudah aktivitas sembari mengurus anak. Baby carrier jadi andalan para ibu yang biasanya bekerja di rumah.

Si kecil bisa tetap dalam dekapan dan ibu bisa sambil menyelesaikan pekerjaan. Penting untuk mencari gendongan yang nyaman dan tidak bikin ibu sakit punggung.

Dalam memilih baby carrier, perhatikan kualitas produk tersebut, apakah sudah teruji atau direkomendasikan oleh dokter anak.

“ Salah satu pertimbangan untuk pilih baby carrier itu adalah sertifikasi atau rekomendasi dari dokter tumbuh kembang anak. Jadi si ibu dan anaknya sama-sama nyaman. Bahunya nggak pegal, punggungnya nggak bongkok dan kakinya jadi nggak mudah ‘ngangkang’,” ujar Jesslyn, dari Haenim di pameran Mom & Baby Fair di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu 30 Oktober 2019.

Selain itu, cari baby carrier berbahan waterproof. Pasalnya sat menggendong bayi, seringkali ketumpahan susu atau makanan berkuah. Dengan bahan tersebut, gendongan jadi mudah dibersihkan.


 

 

Selanjutnya : Usai Lahir, Langsung Letakkan Bayi di Dada Ibu
Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :