Pastikan Kebutuhan Vitamin Si Kecil Terpenuhi

Ilustrasi
DO IT YOURSELF  |  29 April 2021 12:04

Pandemi membuat kita harus lebih ekstra dalam menjaga kesehatan buah hati.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream – Menjaga kesehatan anak sangat penting, terutama di situasi pendemi Covid-19 seperti sekarang. Salah satu caranya dengan memberikan asupan vitamin dan mineral yang cukup pada anak.

Bisa melalui makanan kaya gizi sehari-hari atau dengan memberi suplemen vitamin tambahan. Pada bayi, biasanya diberi suntikan vitamin setelah lahir.

" Bayi yang baru lahir, baik di rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan lainnya, itu akan diharuskan injeksi atau suntikan vitamin K di paha kirinya untuk mencegah terjadinya penyakit pendarahan pada bayi yang disebabkan oleh kekurangan vitamin K,” ujar dr. Stephanie Dian Santoso, spesialisanak pada acara webinar tentang Kenali Kebutuhan Vitamin Untuk Anak Rabu, 28 April 2021.

Selain pemberian vitamin K, ada baiknya bayi diberikan suplemen vitamin. Seperti vitamin A yang diberikan sejak bayi usia 6 bulan sampai 5 tahun, zat besi pada bayi prematur atau bayi lahir yang beratnya kurang dari 2,5 kg diberikan sejak 1 bulan sampai 2 tahun. Lalu, vitamin D diberikan sejak bayi usia 0 bulan sampai 2 tahun, dan zinc diberikan sejak bayi usia 6 bulan sampai 2 tahun.

" Jadi memang betul bahwa anak sangat membutuhkan vitamin dan mineral yang menunjang kegiatannya, bahkan mulai dari saat anak lahir hingga dewasa," kata dr. Stephanie.

 

Selanjutnya : Jangan Ragu untuk Konsultasi
Merawat Warisan [TEASER]
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Merawat Warisan [TEASER]
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :