Muncul Lingkaran Hitam di Sekitar Mata Anak, Apa Sebabnya?

Pemeriksaan mata anak/ Shutterstock
DO IT YOURSELF  |  24 Februari 2021 08:03

Hal ini kerap tak disadari orangtua.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Sering memperhatikan mata anak dan muncul lingkaran hitam? Pada orang dewasa, lingkaran hitam muncul biasanya karena kelelahan atau kurang tidur. Mungkin Sahabat Dream bingung mengapa anak-anak juga bisa mengalaminya.

Terutama jika si kecil tidur dengan normal dan tak tampak kelelahan. Kemunculan lingkaran hitam di bawah mata pada anak sering kali membuat para orangtua bertanya-tanya apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Alison Mitzner, dokter spesialis anak asal New York, menyangkal alasan kurang tidur atau kesehatan yang buruk sebagai alasan kemunculan mata panda pada anak. Penyebab lingkaran hitam mata yang muncul pada anak sebenarnya lebih lebih mungkin terjadi karena adanya alergi musiman atau faktor genetika yang oleh banyak ilmuwan disebut sebagai “ lingkaran hitam periorbital" .

" Alergi yang menyebabkan hidung anak tersumbat membatasi aliran darah yang membuat pembuluh darah di bawah mata membesar dan menggelap. Akibatnya, lingkaran hitam di bawah mata menjadi terlihat dengan jelas. Oleh karena itu, mata anak sering kali terlihat gelap dan sembab saat sakit," kata Mitzner.

 

Selanjutnya : Sebab Lainnya
[TEASER] Gerald Yohanes - Mezty Mez | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 6
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
[TEASER] Gerald Yohanes - Mezty Mez | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 6
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :