Mulai Usia 40, Terjadi Perubahan Pada Organ Intim Pria

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  4 Maret 2021 14:03

Jangan kaget jika terjadi sederet perubahan ini.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Bertambahnya usia tak dipungkiri juga membawa perubahan pada kondisi tubuh secara keseluruhan. Termasuk adanya perubahan pada area intim. Bagi kaum pria, saat memasuki usia 40, testis akan menghasilkan lebih sedikit testosteron.

Testosteron adalah hormon yang membantu penis tumbuh selama masa pubertas dan memicu dorongan seksual. Penurunan testosteron, bersama dengan hal-hal lain yang berkaitan dengan penuaan, dapat mengubah ukuran, bentuk, dan fungsi penis.

Ada perubahan yang terjadi pada penis seiring bertambahnya usia. Dikutip dari WebMD, berikut perubahan pada penis saat usia memasuki 40.

Menyusut
Penis akan menyusut. Ukuran penis yang mengecil mungkin disebabkan oleh kondisi yang berkaitan dengan usia, seperti tekanan darah tinggi atau penyumbatan pembuluh darah (arteriosklerosis), yang mengurangi aliran darah ke penis. Penurunan aliran darah, bersamaan dengan penurunan kadar testosteron, bisa membuat organ ini mengecil.

Bertambahnya berat badan juga membuat penis jadi tampak mengecil. Lipatan lemak perut menutupi sebagian penis, membuatnya terlihat lebih kecil dari yang sebenarnya.

 

Selanjutnya : Melengkung
Setahun Mutia Ayu Hidup Tanpa Glenn Fredly
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :