Menu Makanan Wajib untuk Bayi Kerajaan Inggris

Keluarga Pangeran William (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  4 Maret 2019 16:10

Ada dua koki khusus yang ditugaskan untuk membuat makanan bayi.

Reporter :

Dream - Menu makanan pertama bagi bayi pasti disajikan secara khusus oleh para ibu. Tak terkecuali untuk bayi-bayi di kerajaan Inggris. Penasaran menu makanan perdana anak-anak Kate Middleton dan Meghan Markle kelak?

Menu yang wajib ada untuk bayi kerajaan Inggris adalah apel dan pir kukus yang buahnya berasal dari Sandringham. Pangeran William dan Harry dulu juga makan dua menu ini sebagai menu pertamanya.

Apa alasannya? Rupanya menu tersebut merupakan tradisi kerajaan. Pir dan apel tersebut juga bukan dari perkebunan sembarangan. Keduanya ditanam di perkebunan organik milik kerajaan.

Rasanya sangat manis serta kandungan vitaminnya tinggi. Tak heran kalau buah-buah tersebut dijadikan makanan pertama untuk bayi. Sebelum disajikan, pir dan apel dikukus terlebih dahulu.

Setelah lunak, kemudian dihaluskan sampai teksturnya seperti puree. Agar tidak berbahaya bagi bayi, olahan buah lalu disaring dua kali agar tak ada tekstur yang masih padat dan bisa membuat bayi tersedak.

Menurut Darren McGrady seorang mantan koki kerajaan, dari 20 koki yang ada, dua orang yang didedikasikan khusus untuk mengolah makanan bayi. " Satu koki di dapur istana akan menghaluskan ayam, domba atau sapi dan lainnya akan melakukan hal yang sama dengan sayuran yang dimasak seperti kacang polong, wortel dan kembang kol," dikutip dari Delish.

Saat bayi mulai makan makanan padat, mereka hanya akan makan makanan organik. Para pengasuh juga akan mengontrol betul asupan yang dikonsumsi para bayi dan balita kerajaan.

Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Polri Janji Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Tol Cipali
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :