Menu Makanan Bayi Peningkat Berat Badan ala Cynthia Lamusu

Do It Yourself | Jumat, 16 Maret 2018 14:02
Menu Makanan Bayi Peningkat Berat Badan ala Cynthia Lamusu

Reporter : Mutia Nugraheni

Sangat pas disajikan untuk si kecil yang sedang mengejar kenaikan berat badan.

Dream - Berat badan balita saat sakit seringkali turun drastis. Nafsu makannya cenderung berkurang dan membuat si kecil hanya sedikit mengonsumsi makanan yang disajikan. Hal ini juga dialami oleh dua anak kembar Cynthia Lamusu, Tatjana dan Bima.

Batuk pilek membuat berat badan keduanya turun. Cynthia pun mencari cara untuk mengembalikan berat badan kedua buah hatinya. Istri Surya Saputra yang jago masak ini memutuskan untk membuat makanan bayi yang dobel protein dan dobel karbohidrat.

'Rumus' menu tersebut memang dianjurkan pada anak-anak yang harus mengejar berat badan. Kandungan protein dan karbohidrat yang tinggi pada asupan anak cukup efektif untuk meningkatkan berat badan secara signifikan.

"Dalam rangka naikin berat badannya si kembar, jadilah menu hari ini dobel, dobel protein hewani (prohe), dobel protein nabati (prona), dobel karbo dan sayur dan pastinya tambahan lemak," tulis Cynthia di akun Instagramnya.

 

Makan siang Hari ini Mama thia Bikin dengan Penuh semangat. Semangat Buat Naikin berat badan nya Tatjana dan Bima. Gara Gara Batpil kemarin, sakit Total 5 hari, Bikin berat badan mereka Turun. Tatjana turun Dari 11 kg ke 10, 4 kg. Bima dari 9,5 ke 8,7. Jadi nya Mama Thia muter otak lagi gimna bikin Menu yang tinggi kalori dan Tinggi Lemak, tapi tetap enak dan masuk kategori selera nya anak anak. Akhir akhir ini Speed makan nya tatjana dan bima agak lambat. Biasa nya maksimal 20 - 30 menit sudah selesai makan nya, ini bisa sampai 45 menit. Dan biasanya kalau di suapin malah lebih lama di banding Kalau makan sendiri lebih lahap. Jadi dalam rangka Naikin berat badan nya si kembar, jadilah menu hari ini Dobel". Dobel protein hewani (prohe) dobel Protein nabati (prona) dobel karbo dan Sayur dan pastinya tambahan Lemak. . . Bahan bahan nya : Telur ayam kampung 2 butir. Nasi (2 sendok). Bahan yang di kukus ; Kentang , tofu, daging Ayam kampung, wortel (parut), brokoli (cincang). . . Bumbu nya; bawang putih bubuk, kaldu ayam no msg, kaldu jamur. Sedikit garam, nutritional Yeast dan GHEE (utk memasak). . . Cara nya : campur nasi dan semua Bahan yg dikukus beserta Bumbu jadi Satu dengan 1 butir telur. Aduk sampai agak hancur dan menyatu adonannya. Panaskan 1 sendok teh #Ghee lalu Masukan 1 butir telur (yang sudah di Kocok) setelah merata Di wajan, segera masukkan Adonan buat Tutup rata menutupi Telur, masak Dengan Api sedang sampai Matang. Sebelum di makan Di potong Potong. Sajikan dengan Cinta. #tatjanadanbima #MenumakanTatjanadanbima

A post shared by TatjanadanBima Official (@tatjanadanbima) on



2 dari 2 halaman

Contek Resep Makanan Bayi Peningkat Berat Badan di Sini

Ingin memasak menu makanan dobel ini untuk si kecil di rumah? Berikut petunjuknya:

Bahan- bahan:
- Telur ayam kampung 2 butir. 
- Nasi (2 sendok).
- Bahan yang dikukus: kentang , tofu, daging ayam kampung, wortel (parut), brokoli (cincang).
- Bawang putih bubuk
- Kaldu ayam non MSG
- Kaldu jamur
- Sedikit garam
- Nutritional Yeast 
- GHEE (utk memasak).

Cara membuat:
- Campur nasi dan semua bahan yang dikukus beserta bumbu dengan 1 butir telur
- Aduk sampai agak hancur dan membentuk adonan yang menyatu
- Panaskan 1 sendok teh Ghee lalu masukan 1 butir telur yang sudah dikocok setelah merata di wajan
- Segera masukkan adonan dan ratakan menutupi telur
- Masak dengan api sedang sampai matang
- Potong-potong seukuran tangan si kecil dan sajikan dengan cinta

Join Dream.co.id