Mengerikan, Bayi Usia 6 Minggu Meninggal karena Covid-19

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  3 April 2020 12:03

Bisa jadi bayi tersebut merupakan pasien termuda Covid-19 di dunia yang meninggal, karena komplikasi.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Kasus kematian karena Covid-19 selama ini didominasi oleh kelompok usia 50 tahun ke atas atau mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung dan diabetes. Sebuah kabar memilukan datang dari Connecticut, Amerika Serikat.

Ned Lamont, Gubernur Connecticut, mengumumkan lewat akun Twitter resminya kalau ada korban jiwa Covid-19 di wilayahnya yang usianya 6 minggu. Lamont mengungkap kalau bisa jadi bayi tersebut merupakan pasien termuda Covid-19 di dunia yang meninggal, karena komplikasi.

" Dengan kesedihan yang memilukan, hari ini kami mengkonfirmasi kematian bayi pertama di Connecticut terkait dengan # COVID19. Seorang bayi baru lahir berusia 6 minggu dari daerah Hartford, tidak responsif ke rumah sakit akhir pekan lalu dan tidak dapat diselamat, ” tulis Lamont di Twitter.

 

Hasil tes terakhir menunjukkan kalau bayi tersebut positif Covid-19. Lamont menambahkan bahwa kematian bayi hanya menggarisbawahi pentingnya tinggal di rumah dan mengikuti aturan social distancing.

Connecticut adalah salah satu dari beberapa negara bagian di Amerika Serikat yang menerapkan secara ketat social distancing. Seluruh warga diperintahkan tinggal di rumah dan mengharuskan banyak bisnistutup hingga 30 April, dan sekolah-sekolah tetap ditutup hingga 20 April.
 
Sumber: Parents

Selanjutnya : Gubernur Umumkan Kasus Kematian Bayi Pertama di AS karena Covid-19
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :