Meghan Markle Ungkap Perkiraan Bulan Persalinannya ke Publik

Do It Yourself | Sabtu, 19 Januari 2019 10:29

Reporter : Mutia Nugraheni

Akhirnya, teka-teki usia kandungan Markle terjawab sudah.

Dream - Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, kini sedang menjadi perhatian publik Inggris. Pasalnya, ia tengah mengandung anak pertamanya yang bakal masuk dalam daftar penerus tahta Kerajaan Inggris.

Sebelumnya pihak Kerajaan tak mengungkap secara detail kehamilan Markle. Mereka hanya mengumumkan kalau sang bayi bakal lahir pada musim semi di 2019. Namun Meghan dengan polosnya mengungkap bulan perkiraan lahirnya ke publik.

Beberapa hari lalu, ia sedang mengunjungi Birkenhead, Merseyside, Inggris, dan disambut oleh banyak orang. Markle pun menghampiri mereka dan ada yang menanyakan berapa usia kandungannya.

Dikutip dari Prevention,  mantan aktris asal Amerika Serikat itu pun menjawab kalau kini kandungannya berusia 6 bulan. Percakapan pun berlanjut dan terungkap kalau diperkirakan sang bayi bakal lahir pada akhir April atau awal Mei 2019 mendatang.

Percakapan tersebut juga terekam oleh jurnalis setempat. Akhirnya, teka-teki usia kandungan Markle terjawab sudah dan publik Inggris pun tak lagi penasaran. Kabarnya, ia bakal melahirkan di rumah sakit yang berbeda dengan Kate Middleton, istri Pangeran Harry.

Beberapa sumber mengungkap kalau Frimley Park Hospital di Surrey, London akan jadi tempat persalinan anak pertama Pangeran Harry. Pihak Kerajaan Inggris sendiri belum mengungkap secara detail terkait rencana persalinan Markle.

Meghan Markle Ungkap Perkiraan Bulan Persalinannya ke Publik
Pangeran Harry Dan Meghan Markle (Foto: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Hamil Anak Pertama di Usia 37, Ini Risiko yang Dihadapi Meghan Markle

Dream - Tak lama setelah menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle hamil. Tentu saja kabar gembira ini disambut penuh suka cita oleh keluarga Kerajaan Inggris.

Pada Agustus 2018 lalu, Meghan baru berulang tahun ke-37. Bagi seorang perempuan yang hamil di usia tersebut dan akan melahirkan anak pertamanya, berisiko tinggi mengalami komplikasi kehamilan dan persalinan.

Menurut seorang dokter spesialis kesuburan Zaher Merhi, MD, FACOG, HCLD dari New Hope Fertility Centre di New York City, kehamilan pada perempuan di atas 35 memang lebih rumit. Bukan hanya berdampak pada kesehatan ibu tapi juga bayinya kelak.

" Antara lain hipertensi gestasional, yaitu tekanan darah tinggi selama kehamilan, dan dapat menyebabkan preeklamsia. Kondisi yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bagi ibu termasuk gagal ginjal dan hati bahkan kematian," ujar Merhi, seperti dikutip dari GoodHouseKeeping.

Selain itu, kehamilan ini lebih rentan terhadap diabetes gestasional. Yaitu kondisi tubuh yang tidak mampu memproduksi cukup insulin untuk mengatur gula selama kehamilan.

Kelahiran prematur dan peningkatan kemungkinan kelahiran dengan bedah caesar adalah komplikasi potensial lainnya.

3 dari 3 halaman

Risiko Bagi Bayi

Bayi bisa mengalami keguguran, karena kemungkinan yang lebih tinggi memiliki embrio kromosom abnormal. Kondisi tersebut juga bisa memicu Down Sydrome. Untuk itu, pemeriksaan secara rutin sangat diperlukan dan dibutuhkan perawatan selama kehamilan yang lebih intensif.

" Semua komplikasi ini meningkat secara signifikan jika ibu sudah mengalami masalah medis sebelum hamil. Itulah mengapa perempuan di atas usia 35 tahun dengan masalah medis yang sudah ada sebelumnya harus mengoptimalkan kondisi mereka sebelum mencoba kehamilan," jelas Dr. Merhi.

Sumber dekat kerajaan mengungkap, Meghan sudah melakukan pemeriksaan detail saat janinnya berusia 12 minggu. Hasilnya, sang janin dan ibu dalam keadaan sehat.

Semoga sehat terus hingga persalinan, Meghan!

Join Dream.co.id