Meghan Markle Lahirkan Anak Lelaki, Pangeran Harry Semringah

Do It Yourself | Selasa, 7 Mei 2019 10:02
Meghan Markle Lahirkan Anak Lelaki, Pangeran Harry Semringah

Reporter : Mutia Nugraheni

Pangeran Harry terlihat sangat gembira saat memberi keterangan pada media.

Dream - Kebahagiaan sangat memancar dari wajah Pangeran Harry dari kerajaan Inggris. Sang istri, Meghan Markle, baru saja melahirkan anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki pada 6 Mei 2019 kemarin.

Siang hari waktu setempat, Pangeran Harry memberi keterangan pada beberapa media. Meghan tak tampak mendampingi karena masih dalam tahap pemulihan. Tampak wajah lelah Harry tapi juga memancarkan kebahagiaan karena sudah menjadi ayah.

"Aku dengan bahagia mengumumkan kalau Meghan dan aku, memiliki anak lelaki pagi ini. Seorang bayi yang sangat sehat. Ibu dan bayinya dalam keadaan sangat sehat," ungkapnya dalam video yang diunggah di Instagram resmi Sussex Royal.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Saat memberi keterangan pada media, Pangeran Harry tampak sangat bersemangat. Meskipun pada hari itu ia bercerita kalau hanya tidur selama 2 jam demi mendampingi Meghan.

"Itu adalah pengalaman paling menakjubkan yang bisa saya bayangkan. Bagaimana seorang wanita melakukan apa yang mereka lakukan adalah di luar pemahaman. Kami berdua benar-benar senang dan sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan dari semua orang di luar sana. Ini luar biasa, kami hanya ingin berbagi ini dengan semua orang," ungkap Harry dengan mata berbinar.

Banyak orang yang penasaran apakah Meghan juga akan seperti Kate Middleton, menyapa media dan banyak penggemar yang menunggunya setelah melahirkan. Mengingat publik juga sangat penasaran dengan wajah sang bayi yang berdarah Inggris- Amerika.

Sebelumnya beredar kabar kalau Meghan tak akan mengikuti jejak sang kakak ipar, yaitu tampil di publik segera setelah melahirkan. Kita lihat saja nanti keputusan Meghan, Sahabat Dream.

2 dari 5 halaman

Sederet Usaha Meghan Markle Demi Bisa Melahirkan Normal

Dream - Meghan Markle sedang disibukkan menyiapkan persalinan anak pertamanya. Buah cintanya bersama Pangeran Harry diperkirakan akan lahir pada April 2019 mendatang.

Rupanya, mantan aktris asal Amerika Serikat ini sangat ingin menjalani persalinan normal.Ia pun melakukan segala upaya agar nantinya bisa melahirkan secara alami.

Menurut majalah Vanity Fair, Duchess of Sussex tengah mempersiapkan persalinannya dengan berbagai cara holistik, termasuk menggunakan akupunktur, mempraktikkan teknik kelahiran alami, dan meminta layanan doula (pendamping persalinan).

Selain itu, Ross Barr, seorang ahli akupunktur yang dikenal memiliki banyak klien selebritas juga disebut-sebut membantunya.

" Meghan telah menjalani sesi akupunktur secara teratur untuk membantunya bersantai dan rileks. Sangat bagus untuk sirkulasi darah dan meningkatkan aliran darah ke rahim. Dia berencana untuk menggunakan akupunktur hingga batas waktunya," kata sebuah sumber kepada Vanity Fair.

3 dari 5 halaman

Hypnobirthing

Meghan juga mempelajari teknik metode hypnobirthing. Yakni sebuah metode persalinan menggunakan hipnosis agar ibu merasa rileks dan nyaman selama melahirkan.

Menurut majalah Grazia, hypnobirthing bahkan bisa mengurangi rasa nyeri selama persalinan tanpa obat-obatan. Tak hanya itu, teknik ini bahkan bisa mengurangi risiko baby blues (depresi pascamelahirkan).

Tentu saja, semua persiapan ini, tidak menjamin bahwa kelahiran Meghan akan berjalan sesuai rencana. Hal yang terpenting adalah Meghan dan bayinya dalam keadaan sehat.

Laporan Fitri Syarifah/ Liputan.com

4 dari 5 halaman

Hamil Anak Pertama di Usia 37, Ini Risiko yang Dihadapi Meghan Markle

Dream - Tak lama setelah menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle hamil. Tentu saja kabar gembira ini disambut penuh suka cita oleh keluarga Kerajaan Inggris.

Pada Agustus 2018 lalu, Meghan baru berulang tahun ke-37. Bagi seorang perempuan yang hamil di usia tersebut dan akan melahirkan anak pertamanya, berisiko tinggi mengalami komplikasi kehamilan dan persalinan.

Menurut seorang dokter spesialis kesuburan Zaher Merhi, MD, FACOG, HCLD dari New Hope Fertility Centre di New York City, kehamilan pada perempuan di atas 35 memang lebih rumit. Bukan hanya berdampak pada kesehatan ibu tapi juga bayinya kelak.

Bayi bisa mengalami keguguran, karena kemungkinan yang lebih tinggi memiliki embrio kromosom abnormal. Kondisi tersebut juga bisa memicu Down Sydrome. Untuk itu, pemeriksaan secara rutin sangat diperlukan dan dibutuhkan perawatan selama kehamilan yang lebih intensif.

" Semua komplikasi ini meningkat secara signifikan jika ibu sudah mengalami masalah medis sebelum hamil. Itulah mengapa perempuan di atas usia 35 tahun dengan masalah medis yang sudah ada sebelumnya harus mengoptimalkan kondisi mereka sebelum mencoba kehamilan," jelas Dr. Merhi.

Sumber dekat kerajaan mengungkap, Meghan sudah melakukan pemeriksaan detail saat janinnya berusia 12 minggu. Hasilnya, sang janin dan ibu dalam keadaan sehat.

Semoga sehat terus hingga persalinan, Meghan!

5 dari 5 halaman

Aura Keibuan Meghan Markle Memancar dengan Balutan Kaftan Dior

Dream - Penampilan Meghan Markle saat berkunjung ke Maroko beberapa hari lalu, menuai pujian. Istri Pangeran Harry ini memilih gaun model kaftan koleksi dari rumah mode Dior berwarna cokelat muda.

Maroko termasuk negara dengan penduduk mayoritas muslim. Meghan pun tampak menyesuaikan busana dan menghormati tuan rumah. Pilihan kaftan dirasa sangat pas untuk Meghan yang kini perutnya sudah semakin membuncit.

Detail kaftan dari rumah Dior tersebut juga sangat sempurna. Warnanya natural dengan detail hiasan warna perak di bagian pinggir kain, membalut tubuh Meghan dengan sangat apik.

 Meghan Markle
© Instagram

Penampilannya makin sempurna dengan perpaduan clutch yang juga merupakan koleksi Dior, anting berlian koleksi Birks Snowflake dan sepatu bernuansa emas dari D-Moi Lame.

Penataan rambutnya juga tak berlebihan, sederhana dengan sanggul minimalis, riasannya pun tipis natural. Mungkin bisa jadi inspirasi Sahabat Dream yang tengah berbadan dua dan ingin mengenakan kaftan dengan nuansa elegan seperti Meghan.

Join Dream.co.id