Masih 16 Bulan, Bayi Mungil Ini Sudah Alami Stroke

Lily (Foto: KidSpot)
DO IT YOURSELF  |  31 Mei 2018 17:50

Tangannya lemas, begitu juga tubuhnya seperti kehilangan kekuatan.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Stroke identik dengan masalah kesehatan yang menyerang orang berumur. Namun siapa sangka stroke juga bisa menyerang bocah berusia 16 bulan. Seperti yang terjadi dengan Lily, yang tinggal di Queensland, Australia.

Awalnya seperti balita kebanyakan Lily berkembang dengan cukup baik, aktif dan menggemaskan. Tak ada masalah kesehatan serius. Hingga tiba-tiba saat bermain Lily terjatuh dan menangis kencang.

Tangannya lemas, begitu juga tubuhnya seperti kehilangan kekuatan. Orangtuanya mengira Lily mengalami patah tulang. Setelah itu wajahnya tampak kaku dan tangan kanan serta kakinya tak bisa digerakan.

Saat dibawa ke rumah sakit Lily diminta menjalani pemindaian otak atau MRI. Tapi fasilitas tersebut tak tersedia di RS yang didatangi Llily. Akhirnya orangtua Lily membawanya ke RS yang lebih lengkap di Brisbane.

Setelah menjalani pemindaian otak diketahui kalau Lily mengalami stroke. Stroke sendiri merupakan kondisi berubahnya fungsi otak karena adanya hambatan atau pecahnya pembuluh darah.

 

 

Selanjutnya : Menimbulkan Kerusakan Otak Serius
Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Ini Layanan Internet 5G Pertama di Indonesia
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :