Mainan Keren Ini Bisa Dibuat Sendiri Bersama Buah Hati

Do It Yourself | Rabu, 12 April 2017 08:04
Mainan Keren Ini Bisa Dibuat Sendiri Bersama Buah Hati
Mainan Foosball

Reporter : Mutia Nugraheni

Sesekali cobalah membuat mainan sendiri dengan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah.

Dream - Era digital seperti sekarang, anak-anak sudah sangat akrab dengan permainan di gadget. Mereka bisa berjam-jam saat memainkannya. Pada beberapa permainan memang memiliki efek positif, tapi bisa juga berdampak buruk jika bermain terlalu lama dan berlebihan.

Sesekali cobalah membuat mainan sendiri dengan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah. Selain membuat anak jadi lebih terampil dan kreatif tapi juga membuat Anda lebih dekat dengannya. Empat permainan berikut bisa jadi inspirasi.

Foosball

 Mainan foosball© Crafted


Anda bisa membuat mini foosball dari kotak bekasi sepatu dengan menggunakan sumpit dan jepitan jemuran. Agar tampilannya lebih menarik, warnai sumpit dan jepitan jemurannya.

Puppet bayangan

 Mainan puppet bayangan© Brightside


Manfaatkan kardus tidak terpakai menjadi panggung sandiwara puppet. Anda bisa gunakan potongan hewan dan lekatkan pada stik sebagai tokoh sandiwaranya. Selain hemat, ini bisa
membantu mengembangkan imajinasinya.

Stressball

© Dreamstressball.jpg" alt=" Stressball" title=" Stressball" />


Bola-bola lucu ini terbuat dari balon yang diisi dengan tepung atau pasta gigi adalah permainan yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak karena bisa dilipat, ditekuk, atau
direnggangkan. Bentuknya sangat lucu dan teksturnya sangat disukai anak-anak.

Lempar piring

 Lempar piring© Brightside


Manfaatkan sekitar 20 piring-piring styrofoam. Cat warna-warni sesuai selera dan lubangi bagian tengahnya. Siapkan tiang kecil, bisa menggunakan pipa, lalu lempar piring-piring tersebut sampai bisa menyangkut di tiang. Permainan ini melatih akurasi dan konsentrasi mereka.


Laporan Gemma Fitri Purbaya


Sumber: Bright Side

Join Dream.co.id