Lebih Selektif Saat Memilih Perhiasan untuk Bayi

Perhiasan (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  1 Maret 2019 10:10

Jangan sampai kulit bayi malah bermasalah karena mengenakan perhiasan

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Bayi yang baru lahir tentunya disambut dengan sukacinta oleh keluarga. Banyak orangtua yang memperingatinya dengan memberi hadiah berupa perhiasan. Begitu juga para kerabat dekat.

Mereka memberikan hadiah berupa perhiasan, bisa gelang emas, kalung atau cincin. Memakaikan perhiasan bayi memang cukup lazim di Indonesia. Terutama perhiasan berupan anting untuk bagi bayi perempuan.

Penting diketahui kalau tak semua perhiasan aman untuk bayi. Bayi memiliki kulit yang sangat sensitif. Ia akan lebih rentan terkena alergi saat memakai perhiasan dari logam.

Perhiasan berupa perak, platimun dan besi yang mengandung nikel di dalamnya juga dikhawatirkan akan membuat kulit bayi alergi. Alergi ini bahkan bisa menyebabkan kulit bayi ruam hingga terluka.

Sebenarnya, tidak masalah memakaikan perhiasan ke bayi. Dengan catatan, perhiasan tersebut aman buat bayi. Jika ingin memakaikan perhiasan ke tubuh bayi, para ahli menyarankan agar perhiasan tersebut terbuat dari emas murni.

Bisa juga memesan perhiasan pada butik perhiasan khusus bayi, yang material dan desainnya sangat aman bagi bayi. Perhatikan juga bentuk dan model perhiasannya.

Jangan sampai bentuk dan model perhiasan tersebut tidak mudah putus, ujung-ujungnya tidak tajam, pinggirannya tidak mudah menggores kulit bayi dan berikan perhiasan sederhana yang tidak memiliki manik-manik atau liontin. Pastikan juga bahwa perhiasan tersebut tidak terlalu kekecilan pun terlalu kebesaran.

Laporan Mimi Rohmitriasih/ Sumber: Fimela.com

Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :