Kurang Asupan Cairan Saat Hamil Bisa Berbahaya Bagi Janin

Ibu hamil (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  6 Februari 2020 16:03

Saat hamil, kebutuhan cairan tubuh meningkat secara signifikan.

Reporter : Mutia Nugraheni

Cegah Penularan Corona, Ibu Hamil Diimbau Hindari Kawasan Ramai

Dream - Penyebaran virus corona dari Wuhan, China ke berbagai negara tak dipungkiri menyebabkan kekhawatiran. Virus 2019Ncov ini memang belum ada vaksin dan obatnya dan telah menewaskan ratusan orang.

Bagi ibu hamil, kabar soal penyebaran virus corona bisa jadi menimbulkan kepanikan tersendiri. Terutama, jika sedang dalam perjalanan ke luar negeri atau ke negara yang diketahui terdapat kasus virus corona.

Apa itu coronavirus?
Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Amerika Serikat, sebenarnya ada tujuh jenis coronavirus yang diketahui menginfeksi manusia. Gejala yang muncul karena virus ini adalah batuk ringan, pilek, dan sesak napas.

Virus corona biasanya menyebar dari orang yang terinfeksi ke orang lain melalui liur yang masuk ke udara dengan batuk atau bersin. Lalu apakah virus ini sangat berbahaya bagi ibu hamil?

"Penting diketahui, ibu hamil sangat rentan terhadap komplikasi infeksi pernafasan seperti coronavirus. Sistem kekebalan tubuh tak bekerja optimal saat hamil," kata dr. Rajeev Fernando, M.D., pakar penyakit infeksi di Amerika Serikat.

 

Selanjutnya : Hindari kawasan ramai
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Insiden Menyakitkan Mahkota Mrs Sri Lanka Dicopot Paksa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :