Kreatif nan Kocak, Dokter Susui Bayinya Pakai 'Topeng' Istri

dr. Ghufron saat berikan ASI perah untuk buah hatinya (Foto: Instagram @alghufron)
DO IT YOURSELF  |  15 Juni 2020 16:02

Ia juga membagikan tips untuk para ayah.

Reporter : Mutia Nugraheni

Ada Konsultasi Menyusui Gratis Selama Pandemi Covid-19

Dream - Masa awal menyusui membutuhkan banyak penyesuaian, baik bagi ibu maupun bayi. Sederet masalah kerap muncul, seperti puting lecet hingga berdarah, bayi selalu rewel saat menyusu, ibu mengalami nyeri punggung dan masih banyak lagi.

Penting bagi ibu untuk mencari bantuan dengan berkonsultasi dengan konselor laktasi. Biasanya, di rumah sakit atau klinik ibu dan anak, terdapat konselor laktasi bersertifikat.

Sayangnya dalam situasi pandemi seperti sekarang, ibu dan bayi sebaiknya tidak berkunjung ke RS jika tidak mendesak. Konsultasi laktasi bisa dilakukan secara hotline. Salah satu yang menyediakan konsultasi menyusui adalah Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Pusat.

"Mengingat permintaan yang besar di area DKI Jakarta yg memerlukan layanan konseling di masa Pandemi #COVID19, AIMI Pusat membuka layanan konseling menyusui via telp/WA Call GRATIS untuk mereka di area DKI JAKARTA & sekitarnya. Mohon dicatat lagi bahwa area layanan AIMI Pusat di saat normal dan pandemi adalah DKI Jakarta & sekitarnya," tulis AIMI di akun Instagram resminya.

 

Selanjutnya : Hubungi Nomor Berikut
Panduan Pemeriksaan Kehamilan di Masa Pandemi COVID-19
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Waspada Gejala Ini pada Lansia, Bisa Jadi COVID-19
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :