Khloe Kardashian Ungkap Penyebab Dirinya Tak Bisa Menyusui

Do It Yourself | Minggu, 25 November 2018 10:30
Khloe Kardashian Ungkap Penyebab Dirinya Tak Bisa Menyusui
Khloe Kardashian (Instagram Khloe)

Reporter : Mutia Nugraheni

"Aku sudah mencoba segalanya".

Dream - Khloe Kardashian seperti banyak ibu lainnya, mengalami kesulitan saat pertama kali menyusui. Setelah melahirkan putri pertamanya, True Thompson, pada April 2018 lalu, Khloe kerap kali berkonsultasi dengan banyak pihak agar bisa menyusui.

" Aku sudah mencoba segalanya. Dokter datang untuk memeriksa, aku konsul dengan spesialis laktasi, aku melakukan power pumping, aku minum teh, melakukan pijat dan masih banyak lagi, tapi produksi ASI-ku sangat sedikit," ungkap Khloe dikutip dari KidSpot.

Banyak juga yang penasaran dengan hal ini. Khloe juga akhirnya menjawab dengan gamblang di akun Twitternya kalau ia memberi True susu formula karena ASI-nya sedikit.

" Aku mencoba menyusui selama berminggu-minggu. Bagiku itu sangat menyakitkan dan aku juga tak menghasilkan banyak ASI. Jadi aku harus memompa saat ia tidur. Aku pikir karena aku stres sehingga ASI tak bisa mengalir. Jadi aku memberinya susu formula," tulis Khloe.

Kondisi psikologis ibu memang sangat berdampak pada produksi ASI. Saat melahirkan True, Khloe memang dilanda masalah cukup besar. Tristan, pasangannya kepergok berselingkuh dengan perempuan lain sehari sebelum Khloe melahirkan True.

Tampaknya hal ini yang membuat Khloe stres berat, sehingga berdampak buruk pada produksi ASI-nya. Saat berat badan True turun, Khloe akhirnya memutuskan untuk memberi putri kecilnya susu formula.

Join Dream.co.id