Keuntungan ASI dari Sudut Pandang Ayah ala Soleh Solihun, Keren!

Soleh Solihun dan keluarga kecilnya (Foto: Instagram Soleh Solihun)
DO IT YOURSELF  |  27 Februari 2019 14:08

"Anggaran tak bengkak buat susu. Kalau saja Galang Rambu Anarki diberi ASI"

Reporter :

Dream - Aktor dan komika Soleh Solihun baru saja dikaruniai anak kedua, yang ia beri nama Dylan. Tetta, sang istri, melahirkan bayi laki-laki menggemaskan. Soleh pun jadi ayah siaga yang selalu mendampingi sejak persalinan hingga menyusui.

Soleh juga mendukung penuh Tetta untuk memberi ASI secara eksklusif pada Dylan. Bahkan anak pertamanya Iggy, menyusui hingga dua tahun.

Dalam akun Instagramnya, Soleh punya sederet alasan mengapa memberikan ASI hingga dua tahun pada anak sangat menguntungkan bagi ayah.

"Saya tak menghakimi mereka yang memberi anak-anaknya formula, tapi ASI lebih menguntungkan dari sisi bapak," tulis Soleh di akun Instagramnya.

Menurutnya anggaran keluarga tak akan membengkak untuk membeli susu formula, yang harganya tentu tidak murah. Justru dana yang ada lebih baik digunakan untuk menyenangkan istri agar produksi ASI-nya lancar dan deras.

"Anggaran tak bengkak buat susu. Kalau saja Galang Rambu Anarki diberi ASI, mungkin Iwan Fals tak akan menulis lirik, “BBM naik tinggi, susu tak terbeli. Orang pintar tarik subsidi bayi kami kurang gizi. Hehe. Paling, anggaran bertambah buat menyenangkan ibunya, demi produksi ASI yang baik," ungkap pria berkacamata ini.

Para ayah juga tak perlu repot membawa banyak perlengkapan saat pergi. Seperti kaleng susu, termos, botol. Hanya tinggal 'membawa' ibunya. Saat tidur pun, ayah jadi lebih nyenyak.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Soleh Solihun (@solehsolihun) on

"Waktu orang-orang bilang “Selamat begadang!” karena saya punya bayi, saya tak terlalu merasakan hal itu bahkan sejak Iggy pun. Paling, ya @tettavalentia yang waktu tidurnya keganggu. Kan, yang dicari susu ibu, bukan susu bapaknya. Hehe," ungkap Soleh.

Jadi para ayah, selalu manjakan istri demi ASI lancar dan anggaran rumah tangga tak membengkak. Ingat pesan Soleh!

Cantik Saat Bukber dalam 1 Menit? Ini Tutorialnya | #OneMinuteWithDream
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Arumi Bachsin - Emil Dardak Pernah Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran? [QnA Part 2]
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :