Kenali Perbedaan Flu dan Pilek Pada Anak

Do It Yourself | Rabu, 22 Februari 2017 10:02
Kenali Perbedaan Flu dan Pilek Pada Anak
Ank Demam

Reporter : Mutia Nugraheni

Saat mengalami flu anak cenderung sangat rewel dan selalu minta digendong.

Dream - Istilah flu seringkali digunakan untuk merujuk pada sejumlah penyakit dan kadang disalahartikan dengan pilek. Flu sebenarnya penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus yang dapat menyebabkan demam, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan dan sakit otot.

Flu akan menyerang sistem pernapasan, seperti paru-paru dan jalan napas, termasuk tenggorokan dan hidung yang menyebabkan gejala-gejala klasik seperti batuk kering, sakit tenggorokan, demam tinggi, kedinginan dan berkeringat serta nyeri otot. Tak heran saat mengalaminya anak akan sangat rewel dan cenderung minta digendong untuk mencari kenyamanan.

Kadang sulit mengetahui perbedaan antara flu dan pilek menurut gejala-gejalanya saja. Namun ada perbedaannya secara umum yaitu gejala-gejala flu berlangsung lebih lama dan bisa dikaitkan dengan demam, menggigil dan nyeri otot

Sementara, gejala-gejala pilek cenderung berlangsung lebih singkat dan biasanya hanya membuat hidung berair dan demam ringan. Untuk mencegah hal ini sangat penting menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan anda dan menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit.

Dalam sebagian besar kasus, anak dan orang dewasa yang menderita flu akan pulih dalam lima sampai dengan enam hari. Untuk informasi lebih lanjut seputar flu bisa lihat di sini.


Sumber: Panadol.co.id

 

Join Dream.co.id