Kenali Pemicu Rasa Sakit Berhubungan Intim Saat Hamil

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  1 Juni 2020 11:18

Kondisi ini tentunya sangat menyiksa dan bisa berdampak buruk pada hubungan istri.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Berhubungan intim tentunya jadi kebutuhan suami istri. Pada masa kehamilan, aktivitas yang sebenarnya bisa membuat pasangan lebih rileks dan mendekatkan, malah bisa berdampak sebaliknya bagi ibu.

Beberapa ibu justru mengalami rasa sakit saat berhubungan seksual. Ada yang berupa nyeri, tapi ada juga mengalami sakit luar biasa. Kondisi ini tentunya sangat menyiksa dan bisa berdampak buruk pada hubungan istri.

Lalu mengapa ibu hamil bisa kesakitkan saat berhubungan intim? Yuk cari tahu penyebabnya.

Tubuh berubah
Perut bukan satu-satunya hal yang berubah selama kehamilan. Ibu juga menglami nyeri di payudara, kaki yang bengkak serta uga dapat mengharapkan puting lunak, kaki bengkak, rahim dan vagina meradang. Hal ini membuat hubungan seksual sangat tidak nyaman.

" Untuk menghindari rasa sakit, pasangan perlu berkomunikasi untuk menemukan posisi terbaik," kata Mary Jane Minkin, M.D., seorang profesor klinis di Departemen Obstetri, Ginekologi, dan Ilmu Reproduksi di Fakultas Kedokteran Universitas Yale.

Misalnya, posisi berbaring bisa menghindari tekanan pada perut, sedangkan posisi 'woman on top' memungkinkan ibu hamil mengontrol gerakan tubuh.

 

Selanjutnya : Ibu stres
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :