Kaum Pria, Konsumsi Asupan Ini Demi Tingkatkan Kualitas Sperma

ilustrasi
DO IT YOURSELF  |  23 April 2021 14:05

Usahakan untuk mengonsumsinya secara rutin.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Bagi pasangan yang tengah merencanakan kehamilan, pastinya harus memperbaiki pola makan. Bukan hanya calon ibu, tapi juga calon ayah. Seperti kita ketahui, dibutuhkan sel sperma berkualitas untuk bisa membuahi sel telur agar terjadi kehamilan.

Untuk itu disarankan agar menjaga gaya hidup sehat. Salah satunya dnegan mengonsumsi asupan yang mampu menangkal radikal bebas. Kerusakan sel sperma merupakan satu dari sekian banyak paparan radikal bebas.

Kemandulan pria, dikutip dari MomJunction, juga terkait dengan jumlah sperma yang rendah. Ini dikaitkan dengan kekurangan vitamin atau zinc. Nah, ada makanan sehat yang kaya antioksidan dapat meningkatkan kualitas air mani dan melindungi jumlah dan kualitas sel sperma. Coba konsumsi asupan ini agar sel sperma terjaga kualitasnya.

1. Tomat
Merupakan sumber likopen yang kaya, serta antioksidan yang dipercaya dapat meningkatkan motilitas, struktur, dan aktivitas sperma. Penelitian mengungkap bahwa konsumsi jus tomat secara teratur dapat meningkatkan motilitas sperma pada pria yang tidak subur. Bisa juga dapat menambahkan minyak zaitun ke tomat yang dimasak atau diproses untuk meningkatkan penyerapan antioksidan.

2. Kenari
Kacang kenari kaya akan asam lemak omega 3. Sebuah studi oleh Society for the Study of Reproduction menemukan bahwa konsumsi harian 2,5 ons atau 70 gram kenari meningkatkan vitalitas, morfologi, dan motilitas sperma pada pria berusia antara 21 dan 35. Kenari dapat ditambahkan sebagai topping ke salad apa pun atau dikonsumsi langsung sebagai camilan.

 

Selanjutnya : Konsumsi Juga Makanan Ini
Video Podcast #AninBincangSG - Ramadan in Singapore
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Fimela with Barry X iStyle | Iftar Makeup Look Tutorial
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :