Jus Susu Kurma untuk Ibu Menyusui Selalu Fit Saat Puasa

Susu kurma (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  14 Mei 2019 09:53

Bisa juga ditambahkan pisang atau madu.

Reporter :

Dream - Berpuasa saat masih menyusui memang memiliki tantangan tersendiri. Sebagai ibu kita tentu ingin memberi nutrisi terbaik untuk si kecil, yaitu ASI. Di sisi lain sebagai seorang muslimah, kita ingin menjalani ibadah puasa secara penuh.

Nah, bagi Sahabat Dream yang sedang menyusui dan tetap berpuasa, cobalah minum susu kurma untuk membuat tubuh tetap fit dan tak mudah lemas. Untuk membuat jus susu kurma ini mudah sekali bahkan ada sejumlah cara yang bisa dipilih.

Jus Susu Kurma Sederhana
Kita bisa menggunakan 7 butir kurma, 60 ml air matang, dan 150 ml susu cair. Ambil daging kurmanya, rendam selama 8 jam (bisa dilakukan setelah salat isya), lalu pada saat sahur haluskan daging kurma, air, dan susu dengan blender. Bisa diminum 10 menit setelah makan nasi saat sahur.

Bisa Tambahkan Madu atau Pisang 
Untuk efek yang lebih kenyang, kita bisa menambahkan buah pisang. Jadi, daging kurma yang sudah direndam, air, susu, dan pisang bisa dihaluskan bersamaan dengan blender. Jika ingin rasanya lebih manis, kita bisa menambahkan madu secukupnya. Jus susu kurma perlu diminum saat baru selesai diblender agar nutrisinya bisa terserap dengan baik oleh tubuh.

Kurma kaya akan kandungan vitamin (B1, B2, B3, B5, A, dan C) dan mineral. Bebas kolesterol dan juga rendah lemak. Kurma juga kaya protein dan serat. Sangat baik dikonsumsi saat sahur atau berbuka untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dan menjaga pencernaan.

Tetap imbangi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih cukup. Sayur dan buah untuk sahur dan berbuka juga perlu disediakan. Kegiatan memompa ASI dan menyusui juga tetap perlu dilakukan secara rutin agar produksi ASI tetap lancar.

Laporan Endah Wijayanti/ Sumber: Fimela.com

Jokowi Menanggapi Desakan Pembentukan TGPF kerusuhan Bawaslu
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Eksklusif Wawancara Ha Sung Woon di Taiwan dan Fan Meeting Seru
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :