Jenius, Anak 8 Tahun Selesaikan 70 Soal Matematika dalam 5 Menit

Zury Tlapanco Reyes (Foto: Unicable)
DO IT YOURSELF  |  14 November 2019 18:02

Kekuatan otaknya boleh dibilang luar biasa.

Reporter : Mutia Nugraheni

Koordinasi Jari dan Otak

Kebutuhan dan pentingnya koordinasi jari dan otak, bisa menjadi alasan bahwa pianis, dan musisi lain, sering menunjukkan pemahaman matematika yang lebih tinggi daripada orang yang tidak mempelajari alat musik.

Boaler mengembangkan penelitian dan kurikulum untuk mendukung cara yang lebih menarik mengajar matematika. Yaitu dengan menerapkan pemikiran visual, berhitung, dan pemikiran yang berkembang.

Programnya diberi nama YouCubed membantu siswa dan guru untuk belajar dan mengajar matematika. Banyak murid yang merasa bingung dengan abstaraksi angka dan rumus dalam matematika.

"Siswa dibuat untuk menghapal rumus dan langsung menyelesaikan soal dengan sedikit representasi visual, sering kali karena arahan kebijakan dan panduan kurikulum yang salah. Padahal para siswa harus memahaminya dulu secara nyata, bukan dengan soal yang abstrak," kata Boaler.

Ia pun menyarankan untuk tetap mengajarkan anak dan para siswa untuk berhitung menggunakan jari sebagai objek menghitung visual. Hal ini akan sangat baik bagi perkembangan otak dan kemampuan berhitungnya.

Sumber: Kqed.org

Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :