Jangan Ajak Anak Bermalam di Mobil Saat Perjalanan Mudik

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  4 Juni 2019 11:23

Keamanan dan kenyamanan jadi hal utama jika membawa anak saat mudik.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Perjalanan pulang ke kampung halaman jadi hal yang ditunggu-tunggu. Bagi Sahabat Dream yang bakal menghabiskan Idul Fitri di kampung halaman membawa buah hati, pastikan melakukan persiapan mendetail.

Apalagi jika membawa serta anak balita. Jangan sampai perjalanan mudik membuat si kecil kelelahan hingga jatuh sakit. Hal pertama yang harus disiapkan adalah makanan dan minuman.

Lebih baik membawa sendiri makanan dan minuman dari rumah. Kebersihannya terjamin, termasuk nutrisinya. Disarankan untuk membawa makanan favorit si kecil agar ia semangat untuk memakannya.

" Membawa anak persiapannya cukup banyak. Tapi intinya, harus membawa makanan sendiri dari rumah. Jangan sampai tiba-tiba harus beli makanan yang kualitasnya kita nggak tahu. Minuman juga harus bawa," kata dr. Reisa Brotoasmoro, beberapa waktu lalu

Sediakan camilan seperti biskuit dan snack. Menurut dr. Reisa, bawa juga buah-buahan segar untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan membuat tubuh tetap segar selama perjalanan mudik yang pastinya melelahkan.

Barang yang juga perlu dibawa jika membawa anak mudik adalah mainan. Bisa berupa boneka, puzzle, atau mainan sensorik.

" Kalau perlu, bawa mainan yang bisa mengola motorik dan sensorik anak. Jadi, jangan terus-terusan dikasih gadget. Kasihan, mata anak nanti capek," tutur Reisa.

Ia pun menyarankan untuk menyewa kamar hotel jika perjalanan terlalu jauh atau terlalu macet. Hindari tidur di mobil dengan anak.

" Tidur di mobil nggak disarankan. Karena berbahaya jika mobilnya tertutup, tapi banyak polusi ketika terbuka. Jadi, usahakan istirahat di penginapan," tutupnya.

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jangan Percaya Hoaks, Ini Kata Ridwan Kamil Tentang Kondisi Terkini Gunung Tangkuban Perahu
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :