Ibu Gugat Sekolah Anaknya karena Dilarang Menyusui

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  23 Mei 2019 16:04

Mengetahui haknya untuk menyusui dilindungi UU, Juarez memutuskan untuk menuntut sekolah.

Reporter :

Dream - Menyusui di tempat umum masih jadi hal tabu di Kentucky, Amerika Serikat. Myranda Juarez, mengalami kejadian tak menyenangkan saat menjadi sukarelawan di sekolah anaknya.

Pada pertengahan Maret lalu Juarez berada di Jeffersontown Elementary, tempat dua anaknya bersekolah. Ia juga membawa putrinya yang masih bayi. Seperti bayi pada umumnya, putri Juarez menangis.

Ia pun menenangkan dengan menyusuinya. Beberapa saat kemudiai, Juarez didatangi salah satu konselor sekolah. Sang konselor menawarkan kantornya untuk Juarez untuk menyusui bayinya. Tapi Juarez tak mau dan tetap ingin menyusui sang bayi.

" Saya tidak merasa seperti sedang membuat gangguan," ungkapnya, seperti dikutip dari Parents.

Konselor itu rupanya mengatakan pada Juarez kalu ia perlu menggunakan ruang tertutup untuk menyusui. Ia juga diberitahu oleh konselor kalau bisa membuat siswa merasa tidak nyaman.

Faktanya, Undang-Undang Kentucky cukup jelas tentang hak ibu untuk menyusui, dengan undang-undang yang menyatakan bahwa peraturan kota tidak dapat melarang atau membatasi di mana ibu dapat memberi makan anak-anak mereka. 

Mengetahui haknya untuk menyusui, Juarez memutuskan untuk menuntut sekolah. Gugatannya antara lain berisi ganti rugi immateril dan pelatihan sensitivitas untuk semua orang yang bekerja di sekolah-sekolah di Jefferson County.

 

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jangan Percaya Hoaks, Ini Kata Ridwan Kamil Tentang Kondisi Terkini Gunung Tangkuban Perahu
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :