Hypnobirthing Bisa Bantu Redakan Cemas Jelang Persalinan

Hypnobirthing (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  4 Agustus 2020 10:05

Rasa takut akan kesakitan, bayi mengalami masalah atau hal negatif lainnya seakan bertumpuk di kepala ibu hamil.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Menanti kelahiran buah hati jadi momen yang menggembirakan sekaligus membuat kekhawatiran. Tak dipungkiri, proses persalinan sangat mengurang emosi ibu.

Rasa takut akan kesakitan, bayi mengalami masalah atau hal negatif lainnya seakan bertumpuk di kepala. Tak heran ibu hamil sering mengalami kecemasan berlebihan.

Hal ini tak boleh didiamkan karena jika bertumpuk bisa memicu masalah depresi pascara melahirkan. Ada salah satu metode yang bisa dilakukan untuk meredakan rasa cemas tersebut yaitu hypnobirthing.

Apa itu Hypnobirthing?
Metode ini dikembangkan oleh Marie Mongan, M.Ed., M.Hy., seorang ahli hipnoterapi yang sangat mendapat penghargaan dari Harvard University Ford Foundation, terkait analisisnya seputar gentle birthing atau melahirkan dengan lembut. Di mana dengan mengoptimalkan tubuh ibu dan bayi yang bekerja sama dengan harmonis.

Caranya, melalui latihan pernapasan dalam, visualisasi, dan arahan dari pasangannya. Demi kenyamanan persalinan, para ibu dapat melatih otak mereka untuk mendapatkan respons relaksasi yang dalam.

 

Selanjutnya : Kontraksi adalah Gelombang Energi
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
"MILENIAL MEMBANGUN NEGERI PESTA RAKYAT SIMPEDES 2020 "
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :