Jenis Olahraga yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

Pixabay.com
DO IT YOURSELF  |  4 Oktober 2019 16:03

Tidak semua jenis olahraga diperbolehkan untuk ibu hamil. Berikut aktivitas olahraga yang sebaiknya dihindari.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Senam Posisi Tertentu

Senam ataupun yoga memang kerap disarankan untuk dilakukan oleh para ibu hamil. Selain agar tetap bisa menjaga kesehatan tubuhnya, senam mampu melatih laju pernapasan Bunda.

Hal tersebut akan sangat bermanfaat ketika menjalankan proses persalinan. Akan tetapi, tidak bisa semua gerakan senam atau yoga yang bisa diikuti oleh Bunda.

Pastikan untuk menghindari teknik senam yang mengharuskan mengangkat beban berat. Berbaring tengkurap saat berolahraga juga harus dihindari.

Berhentilah, jika dirasa gerakan senam tersebut tidak nyaman untuk dilakukan. Kenyamanan sangatlah penting saat senam ini. Sebab, jika merasa tidak nyaman namun tetap dipaksa melakukannya, maka ada kemungkinan  akan mengalami cedera otot ataupun tubuh terasa sangat sakit.

Selanjutnya : Berlari
Bersatu dan Kuat Festival SGM Eksplor
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Bersatu dan Kuat Festival SGM Eksplor
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :