Jenis Olahraga yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DO IT YOURSELF  |  4 Oktober 2019 16:03

Tidak semua jenis olahraga diperbolehkan untuk ibu hamil. Berikut aktivitas olahraga yang sebaiknya dihindari.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Dream – Aktivitas fisik rutin berupa olahraga sangat disarankan bagi ibu hamil. Hal ini untuk menjaga kondisi tubuh selalu fit, menstabilkan berat badan agar kenaikannya dalam batas normal dan tidak berlebihan.

Tak hanya itu, olahraga juga membuat peredaran darah lebih lancar. Hal ini akan berdampak pada aliran nutrisi dari ibu ke janin jadi lebih optimal.

Dalam memilih jenis olahraga saat hamil, memang harus lebih selektif. Jangan sampai olahraga yang dilakukan malah menimbulkan masalah kesehatan baik pada ibu atau pun janin.

Jenis olahraga yang aman bagi ibu hamil antara lain jalan kaki, berenang dan yoga. Jika ibu mengalami masalah kehamilan, konsultasikan dulu dengan dokter jika ingin melakukan olahraga.

Nah, ada jenis olahraga yang sebaiknya dihindari karena sangat berisiko pada ibu hamil. Apa saja?

 

 

Selanjutnya : Olahraga Berat
Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :